Angin Kencang Diperkirakan Akan Terjadi Hingga 3 Hari Kedepan

foto: istimewa

foto: istimewa
foto: istimewa

Aceh Besar, (Acehportal) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Blang Bintang memperkirakan hujan deras disertai angin kencang akan melanda wilayah Aceh selama tiga hari kedepan.

“Aceh berpeluang terjadi angin kencang dan hujan lebat sampai tiga hari ke depan,”ujar Kasi Data dan Informasi BMKG Blang Bintang Aceh Besar, Zakaria, Selasa (24/05/2016) di Aceh Besar.

Ia menyatakan, hujan deras disertai angin kencang ini berpotensi terjadi di sejumlah daerah di Provinsi Aceh, terutama daerah barat selatan.

Dkatakannya, hujan deras disertai angin kencang yang melanda sejumlah kawasan di provinsi ujung paling barat Indonesia itu disebabkan adanya pusaran angin atau eddy, di samudera Hindia pesisir Aceh, sehingga tumbuhnya awan-awan konvektif yang dapat memicu terjadi hujan lebat dan angin kencang.

Menurut dia kondisi tersebut juga berpengaruh terhadap tingginya gelombang laut bekisar antara 2 sampai 3 meter untuk daerah Simelue bagian selatan, pesisir Simelue bagian barat, Pulau Banyak dibagian pulau selatan, samudaera hindia bagian barat Aceh dan pesisir sabang bagian selatan dan barat.(adi)

Komentar

Loading...