AKN Aceh Barat Adakan Konferensi Internasional

foto: acehportal.com

foto: acehportal.com
foto: acehportal.com

Meulaboh, (Acehportal) - Akademi Komunitas Negeri (AKN) Aceh Barat, mengadakan Konferensi Internasional Pembangunan Ekonomi dan Tantangan Kerja, Selasa (24/05/2016), di Aula Bappeda setempat.

Kegiatan dengan tema “Membentuk Lulusan AKN Sebagai Tenaga Profesional Dalam Era MEA” ini dibuka langsung oleh Bupati Aceh Barat T. Alaidinsyah. Selain itu juga menghadirkan lima guru besar dan satu doktor di bidang ekonomi dan pembangunan masyarakat.

Alaidinsyah dalam kata sambutannya menyampaikan, tenaga kerja yang diperlukan saat ini adalah tenaga kerja yang menguasai teknologi secara akurat, adaptif dan responsif terhadap perubahan-perubahan teknologi.

Dalam kondisi tersebut, jelas Bupati, integritas pribadi berperan penting dalam memenangkan persaingan. “Untuk menjawab tantangan tersebut, harus disiapkan tenaga kerja yang handal dalam berbagai bidang sesuai profesi masing-masing,”terangnya.

Menurut dia, sumber daya manusia berkulitas adalah yang mampu menciptakan, bukan saja nilai komparatif, tetapi juga nilai kompetitif, generatif dan inovatif dengan menggunakan energi tertinggi seperti, inteligence, creativity, imagination, dan bukan semata-mata menggunakan energy kasar, seperti bahan mentah, lahan, air tenaga otot dan sebagainya.(wan)

Komentar

Loading...