Tekan Harga Bahan Pokok, Pemkab Aceh Besar Gelar Pasar Murah

ilustrasi pasar murah @rri

ilustrasi pasar murah @rri
ilustrasi pasar murah @rri

Aceh Besar, (Acehportal) - Untuk mengantisipasi kenaikan harga barang menjelang puasa Ramadhan 1437 Hijriah, Dinas Perindustrian, Perdagangan dan UKM Kabupaten Aceh Besar bekerja sama dengan Disperindag Aceh menggelar pasar murah disejumlah titik di wilayah Aceh Besar.

Kepala Bidang Perdagangan Disperindag dan UKM Aceh Besar, Subhan mengatakan, pihaknya akan menyelenggaran pasar murah di delapan titik yakni empat titik kerja sama dengan Disperindag Aceh dan empat titik bersumber dari APBD Aceh Besar.

"Kita berharap masyarakat dapat memanfaatkan dengan baik kesempatan pasar murah ini untuk memenuhi kebutuhan sejumlah bahan pokok menjelang Ramadhan,"ujar Subhan, Senin (23/05/2016) di Aceh Besar.

Ia menjelaskan, untuk empat kecamatan yang berkerja sama dengan Disperindag Aceh berlangsung dari 23-26 Mei 2016 meliputi Seulimum, Kuta Cot Glie, Darul Kamal dan Lhoknga.

Dikatakannya, ada pun kebutuhan barang pokok yang tersedia di pasar murah tersebut masing-masing gula pasir, minyak goreng, tepung terigu dengan subsidi Rp1.800/kilogram dan telur ayam ras disubsisi Rp150 perbutir.

"Artinya, harga yang dijual di di pasar murah di empat kecamatan yang bekerja sama dengan Pemerintah Aceh itu lebih murah Rp1.800 per kilogram untuk gula pasir, tepung terigu dan minyak goreng serta telur ayam ras Rp150 perbutir dari harga pasar,"jelasnya.

Sedangkan untuk pasar murah yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar akan berlangsung dari 28 sampai 31 Mei 2016 meliputi Lhoong, Masjid Raya, Kuta Malaka dan Darussalam.

Ada pun subsidi untuk kebutuhan pokok di empat titik pasar murah tersebut yakni gula pasir, minyak goreng dan tepung terigu masing-masing Rp 1.500 per kilogram dan untuk ayam ras Rp 150 per butir.

Lebih lanjut, Ia menambahkan, pihaknya sudah menyurati seluruh camat di daerah yang akan diselenggarakan kegiatan pasar murah tersebut guna memberikan informasi kepada seluruh warga gampong/desa yang ada dalam kecamatan tersebut.(aruel)

Komentar

Loading...