Kesal Diejek Temannya, Siswi Kelas 5 SD di Sukoharjo Bakar Kelas

Foto: Thinkstock

Foto: Thinkstock
Foto: Thinkstock

Sukoharjo, (Acehportal) - Kejadian di Madrasah Ibtidaiyah (MI, yang setara dengan SD), di Sukoharjo, ini mungkin bisa dijadikan pelajaran bersama untuk memahami perilaku anak. V, nama siswi berusia 11 tahun itu kesal karena kerap diejek temannya.

Entah apa yang ada di dalam pikiran bocah ini, hingga akhirnya dia nekat membakar kelasnya. Informasi yang diperoleh detikcom, Senin (23/5/2016), V melakukan ulahnya akhir pekan lalu.

V nekat membakar gorden ruang kelasnya menggunakan korek api kayu. Api segera membesar lalu menyambar lemari kayu di tak jauh dari gorden yang terbakar. Beberapa isi lemari yang mudah terbakar segera ikut membara. Diantaranya lembar-lembar buku kerja siswa serta kitab Al-Qur'an. Beruntung, api masih bisa dilokasir dan segera dipadamkan.

Menurut Kasat Reskrim Polres Sukoharjo AKP Dwi Haryadu, V segera dimintai keterangan oleh polisi. Dia mengaku melakukannya seorang diri. Alasannya karena jengkel dan marah karena sering dijadikan obyek ejekan dan olokan oleh teman-teman sekelasnya.

Awalnya, kata dia, hanya ingin membakar gorden sebagai sasaran kemarahan. Namun api membesar dan menyambar lemari serta buku-buku di dalamnya. (detik)

Komentar

Loading...