ISIS Serukan Serangan Teror di AS dan Eropa Selama Ramadan

militan ISIS di Suriah (Foto: REUTERS)

militan ISIS di Suriah (Foto: REUTERS)
militan ISIS di Suriah (Foto: REUTERS)

Damaskus, (Acehportal) - Kelompok militan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) menyerukan kepada pendukungnya untuk meningkatkan serangan selama bulan Ramadan. Seruan itu ditujukan secara khusus bagi pengikut ISIS di wilayah Amerika Serikat (AS) dan juga Eropa.

"Ramadan, bulan penaklukan dan jihad. Bersiaplah, untuk membuatnya menjadi bulan penuh malapetaka di mana-mana bagi mereka yang kafir ... khususnya para petempur dan pendukung kekhalifahan Eropa dan Amerika," demikian bunyi seruan juru bicara ISIS seperti dilansir Reuters, Senin (23/5/2016).

Seruan dalam pesan audio itu menyerukan serangan terhadap target militer dan juga sipil. Pesan audio itu diklaim sebagai suara juru bicara ISIS bernama Abu Muhammad al-Adnani dan disebarkan melalui Twitter sejak Sabtu (21/5) oleh akun-akun yang biasa mempublikasikan pernyataan ISIS. Keaslian pesan audio itu belum bisa dipastikan.

"Aksi sekecil apapun yang Anda lakukan di jantung kota mereka, akan lebih baik dan lebih membekas bagi kami, daripada apa yang Anda lakukan jika bersama kami. Jika salah satu dari kalian berharap bisa bergabung dengan ISIS, kami berharap ada di posisi kalian untuk menghukum pasukan salib siang dan malam," cetus Adnani dalam pesan audio itu.

ISIS telah mengklaim bertanggung jawab atas serangkaian serangan teror terhadap warga sipil di Prancis, Belgia dan juga AS. Koalisi pimpinan AS, yang juga termasuk negara-negara Eropa dan Arab, mulai melancarkan serangan udara terhadap ISIS di Irak dan Suriah tahun 2014 lalu.

"Pesawat-pesawat (tempur) mereka tidak membedakan warga sipil dengan petempur, juga tidak membedakan pria dan wanita," sebut pesan audio tersebut, menyinggung berbagai serangan udara koalisi pimpin AS terhadap mereka. (detik)

Komentar

Loading...