Penembak TNI AD yang Juara di Australia Dapat Rp 500 Juta dari PT Pindad

Australian Army of Skill Arms at Meeting (AASAM) Juara penembak di Australia/ Foto: Bisma/detikcom

Australian Army of Skill Arms at Meeting (AASAM) Juara penembak di Australia/ Foto: Bisma/detikcom
Australian Army of Skill Arms at Meeting (AASAM) Juara penembak di Australia/ Foto: Bisma/detikcom

Jakarta< (Acehportal) - Kontingen TNI AD yang menjadi juara umum pada Lomba Tembak Australian Army of Skill Arms at Meeting (AASAM) di Australia tiba di Jakarta sekitar pukul 17.00 WIB dan langsung disambut dengan pengalungan bunga kepada 19 kontingen. TNI AD yang diwakili oleh Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Sudirman untuk penyambutan dan upacara penerimaan kontingen kepada pihak keluarga. Saat membacakan amanat dari Pangkostrad, Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi, Mayjen Sudirman mengingatkan bahwa kemenangan yang diraih harus dipertahankan dan menjadi titik awal untuk mendapat prestasi yang lebih tinggi.

"Jadikan kemenangan ini sebagai titik awal dengan semangat juang dan memotivasi untuk prestasi setinggi-tingginya. Setiap pencapaian yang diraih harus evaluasi secara menyeluruh agar prestasi ini dapat kita pertahankan untuk tahun depan. Setiap kerja keras dan keringat dengan dasar keikhlasan akan menghasilkan hasil terbaik," kata Mayjen Sudirman saat membacakan amanat dari Pangkostrad di Terminal 1B Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten Senin (23/5/2016).

Pangkostrad mengingatkan bahwa menembak harus dikuasai setiap prajurit TNI sebagai wujud nyata dalam meningkatkan profesionalitas prajurit. Karena itu harus ada upaya yang sungguh-sungguh dan terus berlatih. Oleh karena itu, kemenangan yang diraih kontingen AASAM TNI AD harus dijadikan bukti kepada masyarakat dalam pengabdian TNI untuk menjaga dan mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

Diakhir amanatnya, Pangkostrad berpesan kepada 19 kontingen untuk selalu berdoa dan bersyukur agar segala upaya yang dilakukan selalu mendapat ridho dari Tuhan. Kedua, bulatkan tekat untuk mencapai prestasi terbaik sehingga dunia memandang TNI AD sebagai kekuatan yang patut disegani.

"Terakhir, pelihara kemampuan yang dimiliki dan jangan terlena dengan apa yang sudah diperoleh," ujarnya.

Target kepada kontingen AASAM TNI AD yang akan berlaga di Australia tahun depan adalah mencapai target maksimal yaitu mempertahankan juara umum dengan senjata yang sama yaitu pindad SS2 V4 dan pistol G2 Combat. Menurut kabar tahun depan akan ada 35 negara yang akan mengikuti AASAM tahun 2017.

Sebagai apresiasi menjadi juara umum di Lomba AASAM 2016, pihak PT Pindad yang diwakili oleh Direktur Komersial, Widjajanto yang hadir dalam acara tersebut memberikan uang Rp 500 juta kepada 19 orang kontingen AASAM TNI AD.(detik)

Komentar

Loading...