Wabup Pidie Lepas 132 Kontingen POPDA

Jpeg

Jpeg

Sigli, (Acehportal) - Sebanyak 132 peserta kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Pidie dilepas Wakil Bupati Pidie M. Iriawan di Halaman Pendopo setempat, Minggu malam (22/05/2016).

Kabupaten Pidie memboyong 132 atlit, 18 pelatih dan 13 official serta 20 pendamping kontingen pada kegiatan multi even cabang olah raga pelajar tingkat provinsi Aceh, berlangsung 23-29 Mei 2016 di Kota Langsa.

Wakil Bupati Pidie M. Iriawan berpesan kepada pelatih dan official kontingen agar selalu menjaga atletnya dari hal-hal yang dapat membebani para atlet sehingga tetap fokus pada pertandingan.

“Tetap semangat, pemkab dan masyarakat Kabupaten Pidie mendoakan kontingen Kabupaten Pidie dapat meraih prestasi yang membanggakan,”sebut Efendi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olah raga dan Pariwisata Kabpaten Pidie, Efendi Usman mengatakan, kontingen Kabupaten pada Popda XIV 2016 mengikuti 11 cabang olahraga dengan 132 atlit, pelatih, official dan pendamping.

Dikatakannya, ajang Popda merupakan indikator keberhasilan pembinaan olah raga pelajar oleh Kabupaten/Kota.

Di even ini, katanya, kontingen Kabupaten Pidie mengikuti sebelas cabang olah raga yaitu sepakbola, bola voly, bola basket, karate, pencak silat, tenis meja, tenis lapangan, bulu tangkis, sepak takraw, taekwondo,dan atletik.

“Pada popda tahun ini kita berharap Kabupaten Pidie dapat meraih prestasi lebih baik dibandingkan dengan tahun yang lalu,"ungkapnya.

Apel pelepasan kontingen POPDA XIV 2016 ditandai dengan penyerahan bendera pataka Kontingen dari Wakil Bupati Pidie kepada Ketua Kontingen Pidie, Efendi Usman didampingi Kabid Olah Raga Anwar.(aju)

Komentar

Loading...