Warga Diminta Waspada Aliran Sesat dan Paham Radikal

IMG_5485

IMG_5485Banda Aceh, (Acejportal) - Gubernur Aceh, Zaini Abdullah mengajak kaum muslimin untuk bersikap waspada terhadap ancaman dampak globalisasi yang berpotensi menjauhkan generasi umat dari Islam.

“Seiring dengan perkembangan zaman kini kita dapat lihat muculnya berbagai aliran sesat dan paham radikal yang mengganggu ketenangan bangsa, seperti ISIS dan kelompok teroris lainnya yang harus diwaspadai oleh kaum muslimin,” kata Gubernur Zaini saat menghadiri pertemuan umat Islam Aceh dan Sumatera Utara yang berlangsung di areal komplek Masjid Jamik, Bukit Baro Cot Goh, Kecamatan Montasik, Aceh Besar, Jumat (20/05).

Dalam menghadapi ancaman tersebut, Gubernur Zaini menghimbau seluruh elemen masyarakat, khususnya para ulama, lembaga keagamaan dan simpul-simpul organisasi Islam untuk bersama-sama mendukung penerapan syariat Islam dan menegakkan amar maaruf nahi mungkar.

Gubernur Zaini turut meminta kepada para alim ulama dan tokoh agama untuk dapat memperkuat peran dakwah melalui gerakan keagamaan di kalangan organisasi Islam dan masyarakat guna mengatasi segala yang berkaitan dengan ajaran sesat dan pengaruh radikalisme.

“Kita harus mengembangkan dakwah amar ma’ruf nahi munkar yang mencerahkan sehingga ulama terus mampu memperkuat posisi Islam sebagai rahmatan lil alamin,” katanya.

Selanjutnya dalam sambutannya, Gubernur Zaini menyerukan masyarakat untuk beramai-ramai memakmurkan masjid, menghidupkan pengajian dan majelis taklim, serta memperbanyak dan mengembangkan pusat pendidikan Islam.

“Tidak kalah pentingnya juga adalah kita perlu memberi perhatian lebih untuk wilayah-wilayah perbatasan, karena ada kecenderungan wilayah perbatasan menjadi sasaran awal mengusik ketentraman umat,” pungkas Gubernur.

Komentar

Loading...