Aceh Besar Lakukan Gerakan Sadar Wisata di Pantai Ujong Batee

ilustrasi pelabuhan Ulee Lheue@acehportal.com

ilustrasi pelabuhan Ulee Lheue@acehportal.com
ilustrasi pelabuhan Ulee Lheue@acehportal.com

Jantho, (Acehportal) - Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) menggelar gerakan sadar wisata dan aksi sapta pesona dengan melakukan aksi bersama pembersiahan Pantai Ujong Batee, Kecamatan Mesjid Raya, Sabtu (21/05/2016).

Kegiatan aksi yang digagas Kementerian Pariwisata yang bekerjasama dengan Pemkab Aceh Besar dihadiri Ketua tim Empati Kemenpar RI Hari Waluyo, Sekdakab Aceh Besar Drs Jailani Ahmad MM, pewakilan Disbudpar Aceh, Kepala SKPK, para Camat, dan Muspika Mesjid Raya.

Aksi tersebut juga melibatkan komunitas sepada K 180, Taruna BP2IP Malahayati, palajar dan masyarakat sekitar pantai Ujong Batee. Pada kesempatan itu juga dipapar pentingnya pengelolaan sampah oleh Sekretaris BLHPK Aceh Besar Farhan AP.

Sekdakab Aceh Besar, Drs Jailani Ahmad MM mengatakan, bahwa pemerintah Aceh Besar dibawah kepemimpinan Mukhlis Basyah - Syamsulrizal sangat mendukung adanya kegiatan sadar wisata dan aksi sapta pesona yang dilakukan para pengiat wisata.

"Sangat tepat aksi ini dilakukan di Aceh Besar, dimana daerah ini memiliki banyak destinasi wisata pantai dan alam. Jadi kita berharap masyarakat dapat menjaga dan merawat lokasi wisata-wisata di Aceh Besar agar wisatawan yang datang merasa bersih, nyaman dan aman. Sehingga nanti mereka akan kembali lagi," ujarnya.

Dalam mendukung majunya wisata di Aceh Besar, pemerintah melalui beberapa dinas terkait akan melakukan renovasi dan pembangunan sarana dan prasana untuk keindahan destinasi tersebut. "Tidak hanya membangun destinasi wisata, tapi juga harus dilakukan promosi, sehingga wisata kita makin dikenal wisatawan luar," pinta Jailani Ahmad.

Sementara Hari Waluyo dari Kemenpar RI, yang juga ikut dalam memimpin aksi bersih pantai menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan Pemkab Aceh Besar dan apresiasi kepada masyarakat yang ikut berperan dalam mendukung program nasional ini. "Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembangunan pariwisata. Apalagi Aceh telah ditetapkan sebagai salah satu destinasi Halal Tourism. Untuk itu, pemerintah dan masyarakat mampu menyukseskan program ini," kata Hari Waluyo.

Kadisbudparpora Aceh Besar Drs Sulaimi MSi, menyampaikan bahwa pemerintah dan masyarakat harus bersenergi dalam mendukung pariwisata yang aman, bersih dan indah. "Para pengiatan dan pelaku wisata khususnya di Aceh Besar, program ini dapat dipraktekan dilokasi-lokasi wisata, sehingga akan tercipta destinasi yang menyejukkan, serta asri. Dan kami akan melakukan pemantauan ke berbagai tempat wisata,"tandasnya.(aruel)

Komentar

Loading...