Ribuan Karung Bawang Merah Ilegal Dismusnahkan

pemusnahan bawang ilegal @Acehportal.com

pemusnahan bawang ilegal @Acehportal.com
pemusnahan bawang ilegal @Acehportal.com

Sigli, (Acehportal) - Aparat TNI Angkatan Laut (AL), memusnahkan sebanyak 5.200 karung bawang merah ilegal yang sudah membusuk. Barang yang dimusnakan itu merupakan hasil tangkapan di Kuala Beuracan, Meureudu, Pidie Jaya, beberapa Minggu lalu.

Pemusnahan bawang illegal tersebut dilakukan dengan cara dikubur menggunakan alat berat di TPI Kuala Pasi Peukan Baro, Kecamatan Kota Sigli, Kabupaten Pidie, Jum’at (20/05/2016).

Dalam pemusnahan bawang merah ilegal tersebut turut hadir juga Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) Kantor Wilayah Aceh, Wadan Lanal Lhoksemawe, Letkol Laut Muhiyuddin, Waka Polres Pidie serta Unsur Muspida Pidie.

Danpos AL Lettu Yakob mengatakan, bawang merah illegal yang dimusnakan itu merupakan hasil hasil tangkapan pihaknya di Kuala Beuracan, Meureudu beberapa Minggu lalu.

“Pemusnahan bawang illegal ini dilakukan setelah bekoordinasi dengan pihak Bea Cukai Banda Aceh, sehingga kita melakukan pemusnahan barang illegal itu,”sebutnya.

Ia menyebutkan, bawang merah ini dimusnakan dengan cara dikubur karena barang itu sudah membusuk karena sudah sebulan tersimpan di gudang sehingga tidak mungkin dimusnakan dengan cara dibakar. “Kondisi bawang mulai membusuk, sehingga kita musnahkan dengan cara menguburkannya,”paparnya.(aju)

Komentar

Loading...