Militer Mesir Pastikan Temukan Puing dari Pesawat EgyptAir di Laut Mediterania

Pencarian puing MS804 (Foto: Reuters)

Pencarian puing MS804 (Foto: Reuters)
Pencarian puing MS804 (Foto: Reuters)

Kairo, (Acehportal) - Militer Mesir telah mengonfirmasi temuan puing dari pesawat EgyptAir MS804. Sebelumnya temuan puing sempat dibenarkan pihak maskapai, meski kemudian diralat.

"Militer Mesir sudah memberikan informasi pada EgyptAir bahwa mereka menemukan puing pertama dari pesawat yang hilang MS804 #MS804," tulis akun Twitter resmi @EGYPTAIR seperti dikutip, Jumat (20/5/2016).

Dilansir BBC.com, juru bicara pihak militer Mesir menyebut puing tersebut ditemukan sekitar 290 kilometer atau 180 mil dari Alexandria. Puing ditemukan di Laut Mediterania.

Proses pencarian pun dilakukan di sekitar area. Maskapai EgyptAir menyampaikan belasungkawa kepada keluarga dan kerabat atas kejadian tersebut.

Pesawat tersebut membawa 56 penumpang dan 10 kru. Pesawat itu diketahui terbang dari Paris, Prancis menuju Kairo, Mesir.

Pesawat terakhir kali terlihat sebelum lepas landas di bandara Charles de Gaulle Airport pada Rabu (18/5) malam waktu setempat. Pesawat sebelumnya terlihat di pantauan radar pada ketinggian 37 ribu kaki atau sekitar 80 mil sebelum masuk dalam wilayah udara Mesir. Kemudian pesawat sempat menukik ke kiri lalu berputar 360 derajat ke kanan dan ketinggiannya semakin menurun dan hilang dari pantauan radar di ketinggian 10 ribu kaki.(detik)

Komentar

Loading...