Jadi Kurir Ganja, Tujuh Orang Termasuk Wanita dan Polisi Ditangkap

Foto: Dok Polres Langsa

Foto: Dok Polres Langsa
Foto: Dok Polres Langsa

Banda Aceh, (Acehportal) - Seorang oknum polisi berpangkat brigadir yang bertugas di Polres Aceh Timur ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Langsa. Pelaku berinisial RS (40) diduga terlibat sebagai kurir ganja.

Selain RS, polisi juga berhasil menangkap tujuh kurir ganja lain yang selama ini meresahkan warga. Satu di antaranya adalah perempuan. Saat dirilis pada Senin (9/5/2016), para tersangka mengenakan baju tahanan warna oranye dan memakai penutup wajah.

Para tersangka ditangkap di sejumlah lokasi di Langsa. Selain oknum polisi, petugas juga menciduk seorang Satpam Universitas Samudra (Unsam) Langsa berinisal BH (37). Sejumlah tersangka lain yang berhasil ditangkap yaitu Z (48), RS (28), MJ (26), DE (35), MA (19), dan EN (38).

"Para tersangka selama ini sudah meresahkan masyarakat karena menjual ganja. Penangkapan berawal dari informasi masyarakat," Kata Kapolres Langsa, AKBP Sunarya kepada detikcom.

Polisi menangkap tersangka pada Kamis (5/5) lalu. Mereka kerap mengedar barang haram tersebut di Desa Seulalah, Langsa. Barang bukti yang berhasil diamankan di antaranya puluhan bungkus ganja siap edar, satu unit timbangan, dan satu unit sepeda motor.

Tersangka saat ini sudah diamankan di Mapolres Langsa untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Menurut Sunarya, tersangka dijerat dengan Undang-undang narkotika dengan ancaman hukuman hingga 15 tahun penjara.(detik)

Komentar

Loading...