23 Walikota Hadiri Raker Komwil I Sumatera Apeksi 2016 di Banda Aceh

AcehPortal
AcehPortal

Banda Aceh, (Acehportal) - Rapat Kerja Komisariat Wilayah I (Komwil I) Sumatera Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) tahun 2016 akan berlangsung di Banda Aceh dari tanggal 24 hingga 26 Mei.

Raker Komwil I Apeksi Sumatera akan membahas berbagai isu yang akan dibawa ke Munas Apeksi tahun 2016 di Jambi.

Ketua Panitia Pelaksana Raker Komwil I Sumatera Apeksi tahun 2016, M Nurdin S Sos menyampaikan, akan ada 23 Walikota di Sumatera serta jajarannya yang akan hadir di Banda Aceh.

Raker Komwil I Sumatera tahun 2016 mengangkat tema ‘Kesiapan Daerah Dalam Rangka Implementasi Undang-undang Nomor 23 Tahun 2016 Tentang Pemerintahan Daerah’.

Dikatakan,berdasarkan hasil Muskomwil Apeksi tahun 2015 di Padang, forum memutuskan Banda Aceh sebagai tuan rumah Raker Apeksi Komwil I Sumatera, dan ada sejumlah agenda Raker Apeksi Komwil I Sumatera.

“Ini amanah dari forum Apeksi dimana kita ditunjuk sebagai tuan rumah Raker Apeksi tahun ini,” ujar Nurdin, Jum’at (20/05/2016) di ruang kerjanya.

Ia juga mengungkapkan, raker yang akan berlangsung selama tiga hari di Banda Aceh ini akan dimulai dengan kegiatan Seminar Nasional yang menghadirkan Kepala LAN RI, Dr Adi Suryanto M Si, Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Dr Soni Sumarsono sebagai pemateri.

“Kemudian di seminar juga ada sesi Best Practice yang akan disampaikan Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal dan Walikota Padang, H Mahyeldi,” ungkap Nurdin yang juga Asisten Administrasi Umum Setdakota Banda Aceh.

Setelah Seminar, baru dilanjutkan dengan agenda Raker yang membahas berbagai hal yang akan dibawa ke Munas Apeksi. “Akan ada Penyusunan Laporan Rekomendasi Komwil I Apeksi untuk Rakernas Apeksi di Kota Jambi Tahun 2016 dan Pembentukan Visi Misi, Motto dan Kota Pelaksanan Raker Komwil I Tahun 2017," tambahnya.

Kegiatan Seminar Nasional dan Raker yang akan berlangsung di Hermes Hotel dibuka oleh Ketua Komwil I Apeksi yang juga Walikota Padang, H Mahyeldi dan ditutup oleh Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE.(raja)

Komentar

Loading...