Zakat, Infak dan Sadaqah Tahap I Tahun 2016 Kembali Disalurkan

penyaluran zakat

penyaluran zakat
penyaluran zakat

Bireuen (Acehportal): Penyaluran Zakat , infaq dan shadah yang dilaksanankan merupakan keseriusan Pemerintah Kabupaten Bireuen dalam menggalang potensi zakat melalui Baitul mal untuk membantu para Mustahik dalam mengatasi kesulitan Ekonomi.

Acara Penyaluran Zakat , infaq dan shadah tersebut turut dihadiri Bupati Bireuen H Ruslan M Daud, Kepala Badan Pelaksaan Baitul Mal Tgk . Murthada Yusuf, MA, Kadis Syariat Islam Bireuen H. Jufliwan, SH, MM berlangsung di Aula Setdakab Lama, Rabu (18/5).

Dalam arahannya Bupati Bireuen H Ruslan M Daud menyampaikan selaku kepala daerah, dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama kita bangkitkan kembali gerakan membayar zakat, karena zakat menjadi salah satu instrumen pemerataan pendapatan bagi masyarakat.

H Ruslan M Daud juga menambahkan ini semua patut disyukuri sebab semakin banyak para dermawan di Kabupaten Bireuen yang memercayai Baitul Mal sebagai lembaga amil Zakat, Infaq dan Shadaqah.
“Hal ini dapat kita lihat semakin meningkatnya pendapatan zakat pada setiap tahapan penyaluran,” ujarnya

Sementara itu, Kepala Badan Pelaksaan Baitul Mal Tgk . Murthada Yusuf, menjelaskan dana yang akan di salurkan adalah hasil pemotongan zakat pendapatan pegawai yang mencapai nisab diatas Rp. 3.800.000,- dikenakan paket 2,5 % dan gaji pendapatan pegawai dibawah Rp. 3.800.000,- dikenakan pemotongan sebesar 1 % serta setoran infaq dari rekanan dan pengusaha dalam kabupaten Bireuen .

“Alhamdulillah untuk penyaluran zakat dan infaq tahap I ini berasal dari setoran 179 unit kerja pemerintah 16 setoran perseorangan dan 113 perusahaan swasta (CV dan PT)” jelasnya

Selanjutnya Tgk . Murthada Yusuf, menyebutkan penyaluran dana zakat hari ini berjumlah Rp. 1.195.500.000 dan penyaluran dana infaq berjumlah Rp. 2.036.200.000,- dengan jumlah keseluruhan Rp. 3.231.700.000 dengan sisa dana berjumlah Rp 5.942.028,- yang akan di salurkan tahap kedepannya .(T duta)

Komentar

Loading...