Umi Niazah Presentasikan Produk Unggulan Aceh di Nasional

foto: ist

foto: ist
foto: ist

Banda Aceh, (Acehportal) - Ketua Dekranasda Aceh, Hj. Niazah A Hamid mempresentasikan produk-produk kerajinan unggulan Aceh dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dewan Kerajinan Nasional di Smesco Convention Center, Jakarta Rabu 18 Mei 2016.

"Dekranas Aceh punya sejumlah produk kerajinan unggulan diantaranya Bordir Kerawang, Anyaman Pandan, Sulaman Benang Emas, Kerajinan dari Batang Kelapa, Tenun, Batik Aceh dan beragam kerajinan lainnya,"Papar Niazah didepan Ketua Umum Dekranas, Hj. Mufidah Jusuf Kalla dan paserta Rakernas lainnya.

Istri Gubernur Aceh, Zaini Abdullah itu menambahkan, produk-produk unggulan itu diharapkan mampu meraih pasar baik tingkal lokal, nasional maupun internasional.

“Karena itu saya berharap kepada Dekranas Pusat agar terus melakukan pelatihan-pelatihan di Provisinsi maupun di Kabupaten/Kota sehingga mampu meningkatkan desain dan pengembangan produk, serta meningkatkan kualitas dan mutu produk kerajinan,” ujar Umi Niazah.

Selain itu, Umi Niazah juga berharap kepada dekranas agar terus melakukan pembinaan ke Provinsi maupun Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia. “Sehingga masyarakat semakin mampu menghasilkan yang terbaik,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Umi Niazah juga menyerahkan Deklarasi Dekranasda Provinsi seluruh Indonesia kepada Ketua Umum Dekranas, Ny. Mufidah Jusuf Kalla.

Sebelumnya, Dekranas Aceh juga meraih penghargaan tingkat nasional dalam kategori pemanfaatan teknologi dalam penghargaan Dekranas Award. Penghargaan itu diterima langsung Ketua Dekranasda Aceh, Hj. Niazah Hamid.

Hari Ulang Tahun Dekranas ke-36 ini mengangkat tema “Perajin Kreatif di Era Digital” dimaksudkan agar Dekranasda se-Indonesia dapat mengembangkan produk dan SDM nya agar memilki daya saing tinggi, khususnya dalam menghadapi era Teknologi Informasi (TI).

Dekranas pusat juga telah melaunching website resmi: www.dekranas.id yang dapat dimanfaatkan untuk mempromosikan, sarana edukasi, belajar tutorial membuat kerajinan, serta informasi lainnya terkait seni dan kerajinan lokal.(adi)

Komentar

Loading...