Puluhan PNS Perencana Pembangunan Aceh Ikut Diklat Manajemen

foto: ist

foto: ist
foto: ist

Banda Aceh, (Acehportal) - Sebanyak 30 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Pemerintah Aceh, mengikuti Pendidikan dan pelatihan manajemen perencanaan pembangunan di Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Aceh.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 10 hari mulai tanggal 16-28 Mei 2016 diikuti oleh PNS yang berasal dari setiap Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) di jajaran Pemerintah Aceh.

Kepala BKPP Aceh Zulkifli Ahmad mengatakan, sejak turunnya sertifikasi bagi BKPP Aceh beberapa waktu yang lalu kita sudah mulai menyelenggarakan berbagai pelatihan di BKPP Aceh.

Kedepan mudah mudahan semua pendidikan dan pelatihan bagi peningkatan SDM Aparatur pemerintah bisa kita laksanakan satu pintu yaitu melalui BKPP Aceh.

Begitu juga, kita harapkan tidak hanya untuk Pemerintah Aceh tapi bagi pemkab/pemko dalam lingkup Provinsi Aceh sudah bisa melaksanakan Diklat di BKPP Aceh.

“Untuk Diklat manajemen Perencanaan Pembangunan Daerah yang sedang berlangsung ini, kita bekali dari pemateri yang berasal dari unsur Bappeda Aceh,Akademisi dan Bappenas RI, insya Allah akan berjalan lancar sampai tanggal 28 mei nanti,”paparnya.

Zulkifli juga mengatakan, bahwa saat ini diklat merupakan kebutuhan bagi setiap PNS dimana sesuai regulasi maka setiap PNS harus mengikuti Diklat minimal dalam setahun sebanyak 80 jam pelajaran guna mendorong peningkatan SDM aparatur untuk mewujudkan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat.

Dikatakannya, diklat manajemen perencanaan pembangunan ini diselenggarakan selama 100 jam pelajaran dengan harapan jika tahapan perencanaan ini bisa dilakukan dengan baik dan benar maka kita telah menyelesaikan 50% tahapan dalam manajeman pembangunan ini.

Disamping itu, tambahnya, salah satu peserta Diklat, Muhammad Iswanto SStp MM yang mewakili Keurukon Katibul Wali (Lembaga Wali Nanggroe) mengatakan bahwa diklat ini sangatlah penting untuk di ikuti, apalagi bagi pejabat perencana disetiap SKPA baik kasi ataupun Kabag, karena nanti dalam  pelaksanaan di masing-masing SKPA kita akan memahami alur perencanaan yang sesuai dengan regulasi dan bagaimana menerapkan disiplin perencanaan serta anggaran melalui perencanaan yang betul betul matang.(ro)

Komentar

Loading...