Aceh Besar Siapkan 2.500 Ekor Sapi Saat Meugang Ramadhan

ilustrasi sapi @Acehportal.com

ilustrasi sapi @Acehportal.com
ilustrasi sapi @Acehportal.com

Aceh Besar, (Acehportal) - Untuk memenuhi permintaan daging di tiga Kabupaten/kota di Aceh, Kabupaten Aceh Besar menyiapkan sebanyak 2.500 ekor sapi saat meugang Ramadhan.

"Sebanyak 2.000 ekor sapi disiapkan untuk memenuhi permintaan daging menjelang Ramadhan untuk tiga daerah yakni kota Sabang, Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar,ujar Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Aceh Besar Ahmad Tarmizi, kepada wartawan, Kamis (19/05/2016) di Aceh Besar.

Ia menyebutkan, jumlah persediaan ternak potong saat meugang nantinya yakni sebanyak 2.500 ekor sapi, dan kerbau sebanyak 485 ekor, sementara domba dan kambing sebanyak 1.052 ekor dan unggas mencapai 30.516 ekor.

“Untuk itu, masyarakat tidak perlu kwatir terkait persediaan daging saat meugang. Karena kita sudah mengantisipasi permintaan ternak potong sejak dua bulan lalu,”paparnya.

Apalagi, tambahnya, dalam setahun di Aceh meugang tiga kali sehingga kita terus meningkatkan populasi ternak di Aceh Besar sebagai penyangga tiga daerah di Aceh. “Kebutuhan daging terus meningkat setiap tahunnya, maka Pemerintah Kabupaten Aceh Besar akan terus meningkatkan produksi ternak sapi dengan menjaga sapi betina produktif,”paparnya.

“Tinggal bagaimana menjaga sapi betina tetap produktif sehingga populasi kita terus bertambah,”ungkapnya.(aruel)

Komentar

Loading...