Kemenhub: 95 Rute Penerbangan Lion Air Diberhentikan Operasi Sebulan

pesawat lion, foto: detik

pesawat lion, foto: detik
pesawat lion, foto: detik

Jakarta, (Acehportal) - Kementeria Perhubungan (Kemenhub) meralat data soal jumlah rute Lion Air yang berhenti terbang sementara. Data yang benar, 95 rute penerbangan Lion Air berhenti sementara selama satu bulan.

"Yang benar 93 rute domestik dengan total 217 frekuensi (pulang pergi), 2 rute Internasional dengan 10 frekuensi (pulang pergi)," kata Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kemenhub Hemi Pamuraharjo kepada wartawan di kantornya, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Kamis (19/5/2016).

Sebelumnya, dalam siaran pers yang diterima wartawan, Kemenhub menuliskan bahwa Lion Air menunda penerbangan di 217 rute domestik dan 10 rute internasional selama satu bulan. Data itu diralat.

Dengan penundaan penerbangan ini, berarti Lion Air tidak akan terbang selama satu bulan, dari 18 Mei hingga 18 Juni 2016 di 93 rute domestik dan 2 rute internasional. Kemenhub menyetujui permohonan penundaan itu. Kemenhub juga memerintahkan Lion Air untuk mengalihkan penerbangan.

"Lion Air untuk mengalihkan penumpang yang sudah booking tiket ke anak perusahaan (Wing Air, Batik Air) atau ke perusahaan lain dan tidak dikenakan biaya tambahan," ujar Hemi.(detik)

Komentar

Loading...