Puluhan Kendaraan Terjaring Razia

foto: acehportal.com

foto: acehportal.com
foto: acehportal.com

Blangkejeren, (Acehportal) – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor Gayo Lues, (18/05/2016) berhasil menjaring puluhan kendaraan sepeda motor dalam Operasi Patuh Rencong 2016 yang mulai digelar sejak 16 - 29 Mei 2016.

Kapolres Gayo Lues AKBP Bhakti E Firmansyah melalui Kasad Lantas AKP Surya Purba mengatakan, operasi ini bertujuan menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Gayo Lues dan operasi tersebut berlaku selama dua pekan.

"Operasi Patuh Rencong 2016 dalam wilayah hukum Polres Aceh Gayo Lues dimulai dengan Apel Gelar Pasukan di Lapangan Upacara Mapolres setempat, Senin (16/05/2016) dengan melibatkan unsur dari Polisi Meliter dan Dinas Instansi terkait.

Dalam operasi ini, kata Kapolres, pihaknya akan lebih menekankan upaya penindakan yakni dengan melakukan tilang kendaraan yang tidak lengkap.

Kapolres menghimbau kepada pengendara sepeda motor untuk melengkapi surat-surat kendaraan yang mati pajak dan STNK di hidupkan kembali. Ketika hendak bepergian jauh jangan lupa memakai helm, dan melengkapi surat-surat kendaraan seperti STNK dan SIM.

Dia menjelaskan, kesalahan yang akan dikenai tilang di antaranya tidak ada kelengkapan surat-surat kendaraan, pengendara melawan arus, plat nomor tidak sesuai aslinya, pengendara atau penumpang tidak mengenakan helm, harus nyala lampu besar di siang hari, melanggar lampu merah, dan naik motor lebih dari dua orang.

Sementara untuk pengendara mobil ada enam sasaran, yakni pelat nomor tidak sesuai aslinya, simbul pada pelat nomor, pakai rotator atau sirene pada mobil pribadi, tidak pakai sabuk pengaman, melanggar lampu merah, serta melanggar marka jalan.

Untuk itu, Kapolres berharap kepada pengendara sepeda motor, untuk tertib saat berkendaraan, melengkapi surat-surat kendaraannya, dan juga mematuhi rambu-rambu marka lalu lintas saat berkendara.(TR)

Komentar

Loading...