Setelah Hilang 2 Hari, Korban Banjir Ditemukan Tewas

banjir (ilutrasi) Foto:Acehportal.com

banjir (ilutrasi)@aceh portal
banjir (ilutrasi)@aceh portal

Subulussalam, (Acehportal) - Korban banjir di Kota Subulussa­lam yang sebelumnya sempat hilang selama dua hari setelah terseret arus ban­jir, akhirnya ditemukan dalam kon­disi sudah tewas, Selasa (17/5).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Subulussala, Nesal Putra mengatakan, korban Irwansyah (20) ditemukan oleh tim gabungan bersama masyarakat di perairan Danau Teras, Kecamatan Sim­pang Kiri atau berjarak sekitar 17 kilometer dari lokasi kejadian.

“Korban sudah ditemukan sekitar pukul 15.00 WIB oleh masyarakat di sungai Danau Teras dan jenazahnya segera dievakuasi,” kata Nesal Putra.

Setelah ditemukan, jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Dae­rah (RSUD)Subulussalam untuk diotopsi sebelum diserahkan kepada pihak keluarga.

Saat dibawa ke ruang mayat RSUD Subulussalam, ratusan ma­sya­rakat berdatangan ingin melihat kondi­si korban sejak hilang terbawa arus banjir ketika mandi di sungai Pe­nutungan, Kecamatan Penanggalan, Minggu (15/5) sore.

Suara isak-tangis terdengar dari keluarga korban dan teman terdekatnya saat mengetahui korban sudah tidak bernyawa lagi.

Sebelumnya, diberitakan Irwansyah warga Suka Makmur, Kecamatan Simpang Kiri terseret arus sungai Penutungan yang sedang banjir akibat hujan deras di wilayah hulu. Sementara rekan korban, Samian (24) selamat setelah berhasil melawan arus banjir.

Masyarakat bersama petugas BPBD setempat langsung melakukan penca­rian dengan menggunakan perahu karet menyisir sungai Penutungan hingga sampai ke Danau Teras, dan akhirnya korban ditemukan sudah tewas.(Analisa)

Komentar

Loading...