Dovizioso Temani Lorenzo Musim Depan

foto: analisa

foto: analisa
foto: analisa

Akhirnya terjawab sudah siapa yang akan menjadi tandem Jorge Lorenzo di Ducati selama dua musim ke depan. Andrea Dovizioso berhasil menyingkirkan rekan setimnya, Andrea Iannone, sebagai tandem Lorenzo.

"Tidak pernah mudah untuk mengambil keputusan seperti ini, terutama ketika Anda memiliki dua pembalap hebat seperti Andreas di tim Anda," kata general manager Ducati, Gigi Dall'Igna, seperti dilansir dari Crash, Rabu (18/5).

"Kami sangat senang Dovizioso telah setuju untuk tinggal dengan kami dua tahun ke depan. Dan kami mohon maaf untuk Andrea Iannone, yang musim ini menjadi musim terakhirnya. Kami mengucapkan terima kasih kepadanya atas kontribusi selama ini."

Di sisi lain, Dovi mengaku sangat senang bisa kembali membalap dengan Ducati, dan masih dipercaya sebagai bagian dari tim untuk dua musim ke depan.

"Saya sangat puas telah mencapai kesepakatan dengan Ducati. Ini memperpanjang kemesraan kami sejak 2013. Saya yakin bahwa kita akan mendapatkan hasil baik dari kerja keras kita selama ini," ujar Dovizioso.

Dengan pengumuman tersebut, Ducati menjadi tim pertama yang resmi mengumumkan skuad untuk membalap di MotoGP musim depan. Sementara Yamaha dan Honda, masih mengumumkan satu pembalap untuk menghadapi kompetisi musim depan, yakni Valentino Rossi dan Dani Pedrosa.(Analisa)

Komentar

Loading...