Bupati Aceh Besar Wisuda 57 Siswa SMAN Unggul Ali Hasjmy

IMG_0352

IMG_0352Aceh Besar, (Acehportal) - Bupati Aceh Besar Muhklis Basyah SSos melakukan penyematan toga sekaligus mewisuda 57 siswa/siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Unggul Ali Hasjmy di Aula Auditorium UIN-Ar Raniry, Selasa (17/05/2016).

Prosesi wisuda yang berlangsung khidmat, Bupati Mukhlis bersama Kabid Menengah Disdik Aceh Besar Drs Zakiun dan Kepsek SMAN Ali Hasjmy Jamaluddin SPd MPd menyerahkan ijazah dan penyematan tanda kelulusan kepada 57 wisudawan terdiri dari 21 siswa dan 36 siswi.

Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah berpesan kepada para siswa yang baru saja diwisuda untuk terus belajar dan belajar. Sebab, masih jauh pejalanan untuk meraih cita-cita.

Selain itu, kata Bupati, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar selalu berkomitmen untuk memajukan dan menata pendidikan secara optimal ke arah yang lebih baik.

"Komitmen kita pendidikan menjadi program unggulan untuk peningkatan SDM dalam mewujudkan visi dan misi pemerintah Aceh Besar saat ini,"ungkapnya.

Sementara itu, Kepsek SMAN Unggul Ali Hasjmy, Jamaluddin SPd MPd, memberikan apresiasi kepada Bupati Aceh Besar atas kehadiran dan dukungannya selama ini untuk memajukan pendidikan di Aceh Besar khususnya SMAN Unggul 2 Ali Hasjmy.

Sebab, katanya, tanpa dukungan Pemerintah tentu sulit bagi SMAN Ali Hasjmy untuk mencapai kemajuan seperti sekarang ini.

“Wisuda kali ini merupakan wisuda lulusan tahun ke tiga, sebelum tahun ke kedua 53 siswa dan tahun pertama 40 siswa. Semoga lulusan sekolah ini dapat berdedikasi penuh terhadap kemajuan Aceh khususnya Kabupaten Aceh Besar,”pungkasnya.

Saat penyerahan siswa ke orang tua yang disampaikan Saifuddin Yahya SE (pakcek) Ketua Komite Sekolah SMA Ali Hasjmy, diman Pak Cek berharap agar siswa tidak terlena karena perjalanan mereka masih panjang, hendaknya para siswa fokus kepada masa depan mereka mulai dari saat ini.

Ia juga menyampaikan sekolah yang beroperasi dengan sistem boarding school ini  memiliki segudang prestasi seperti OSN dan O2SN.

Sebanyak 57 siswa Sekolah unggul Aly Hasjmy lulus seratus persen dengan nilai yang sangat memuaskan. Pelaksanaan UN dengan sistem tahun ini yang menggunakan system berbasis komputer menuntut kesiapan berbagai pihak terutama pemerintah, orangtua dan siswa siap sedia menghadapi perkembangan teknologi.(aruel)

Komentar

Loading...