Blang Krueng Wakili Aceh Besar Pada Lomba Gampong Tingkat Provinsi

foto:acehportal.com

foto:acehportal.com
foto:acehportal.com

Kota Jantho, (Acehportal) - Gampong Blang Krueng Kecamatan Baitussalam, mewakili Kabupaten Aceh Besar mengikuti lomba gampong tingkat Provinsi Aceh 2016. Pembukaan penilaian lomba yang diikuti gampong terbaik Aceh Besar itu, dilakukan tim Provinsi Aceh dipimpim Drs Muhammad Irvan MSi dari BPM Aceh, Rabu (18/05/2016) di halaman meunasah gampong setempat.

Kedatangan tim penilai dari provinsi disambut Wakil Bupati Aceh Besar Drs Syamsulrizal MKes, Asisten I Setdakab Drs Mukhtar MSi, Staf Ahli Rasidi SSos, Kepala BPM Drs Ramli Yahya, Wakil Ketua TP PKK Ny Nazriati Syamsulrizal, Camat Baitussalam Ir Bustami, para Keuchik dalam kecamatan Baitusalam dan masyarakat gampong Blang Krueng.

Ketua tim penilai Provinsi, Muhammad Irvan mengatakan, perlomba gampong (desa) dimaksudkan  untuk mendorong peningkatan partisipasi masyarakat dan tingkat kepatuhan terhadap Kebijakan pemerintah dalam mewujudkan gampong unggulan serta mengetahui tingkat kesejahteraan masyarakat.

Pada lomba gampong tahun ini, katanya, sejumlah kriteria yang dinilai seperti administrasi, klarifikasi lapangan dan presentasi pemaparan gampong. “Kedatangan kami ke desa Blang Krueng guna melaksanakan tahap verifikasi lapangan terhadap data yang diterima dari pihak gampong, dan kami melihat gampong Blang Krueng ini sudah bagus dan pantas mewakili Aceh Besar untuk tingkat provinsi,”ujar Irvan.

Wakil Bupati Aceh Besar Drs Syamsulrizal MKes mengapresiasi kerja keras dari seluruh masyarakat gampong Blang Krueng yang telah berhasil menjadi juara lomba desa tingkat Kabupaten dan berkesempatan mengikuti perlombaan untuk tingkat Provinsi Aceh. “Insya Allah tahun 2016 ini Gampong Blang Krueng wakil Aceh Besar bisa berprestasi dan dapat mewakili Provinsi Aceh ke tingkat Nasional untuk lomba yang sama," pungkas Syamsulrizal.

Sementara itu, Keuchik Blang Krueng Teuku Muslem menjelaskan, tentang geografis dan demografi gampong, serta berbagai lembaga penunjang kemajuan gampong, baik itu sektor pembangunan pertanian/peternakan, ekonomi perdagangan, koperasi simpan-pinjam serta lembaga kepemudaan, PKK, serta lembaga lainnya untuk memberikan kemakmuran bagi masyarakat gampong.

"Perlombaan ini kami rasa sangat penting untuk memberdayakan masyarakat sehingga maju dan berkembang serta bisa bersaing dengan desa lain," katanya.

Pada kesempatan itu, tim penggerak PKK Blang Krueng juga memamerkan berbagai produk seperti aneka makanan dan minuman serta barang hasil kerajinan tangan lainnya, yang mendapat perhatian dari para pejabat Pemkab Aceh Besar dan tim penilai Gampong Provinsi Aceh.(aruel)

Komentar

Loading...