10 Warga Asal Sumut Masuk Islam di Aceh Tengah

IMG_20160517_171946

IMG_20160517_17194610 Warga Asal Sumut Masuk Islam di Aceh TengahTakengon, (Acehportal) - Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah menjadi saksi pensyahadatan 10 warga Aceh Tengah asal Sumatra Utara yang memeluk Agama Islam. Acara tersebut dilakukan di sela - sela peringatan Isra' Mi'raj di Dayah Nurul Walidin di Desa  Buge Ara, Kecamatan Ketol, Kabupaten Aceh Tengah, Selasa (17/5).

Pensyahadatan tersebut dilakukan oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama Aceh Tengah, Tgk. H. M Isa Umar dan disaksikan lansung oleh Gubernur Zaini Abdullah bersama Bupati Aceh Tengah, Ir. H. Nasaruddin dan ribuan masyarakat. Kesepuluh muallaf yang disyahadatkan  merupakan 3 Keluarga asal Sumatera Utara yang telah berdomisili di Kabupaten Aceh Tengah.

Sebelum mensyahadatkan tiga keluarga tersebut, Tgk. H. M Isa menjelaskan bahwa niat memeluk Agama Islam tiga keluarga tersebut tanpa paksaan,  dilakukan dengan ikhlas dan tanpa pengaruh dari siapapun.

Setelah mengikuti ucapan dua kalimah syahadat yang dipandu Tgk. H. M Isa Umar, kesepuluh warga itu pun secara resmi menjadi pemeluk agama Islam.

Setelah prosesi pensyahadatan, Gubernur Zaini Abdullah juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada para muallaf itu.

"Kita sudah menyaksikan tiga keluarga telah memeluk Islam, mereka sudah menjadi saudara kita kaum muslimin dan muslimat," kata Zaini.

Gubernur Aceh berharap kepada para muallaf yang baru saja masuk Islam agar dapat mempelajari dan menjalankan ibadah sesuai dengan ajaran Islam dengan sebaik baiknya.

Sepuluh muallaf yang memeluk Agama Islam adalah, Firman Ginting, Kasiara Br Purba Tambah, Heri Yantina BR Ginting, Wasis Pernando Ginting, Difoan Darea Ginting, Thomas Ginting, Siti Sarifah BR Sembiring, Romiyanta Ginting, Antoni Ginting, dan Adellia Natasyah BR Ginting.(ro)

Komentar

Loading...