Turnamen U-16, Tiga Tim Masuk ke Babak kedua

ilustrasi/pemain berebut bola(beritadaera)

ilustrasi/pemain berebut bola(beritadaera)

Banda Aceh, (Acehportal) – Tim Ateuk Pahlawan dan Blower berhasil meraih hasil positif di turnamen U-16 turnamen pemuda Ateuk Jawo setelah menang atas lawan-lawannya di hari pertama turnamen digelar. Usai seremonial pembukaan oleh Asisten Administrasi Umum Setdakota Banda Aceh, M Nurdin S Sos, Senin (16/5/2016) di lapangan Gampong (Desa) Ateuk Jawo, kedua tim langsung bertanding.

Di partai pertama, Blower berhasil mengalahkan Peuniti lewat kemenangan adu pinalti, setelah dalam laga normal bermain imbang 3-3. Blower akhirnya menang adu pinalti dengan skor 5-4 setelah 5 algojonya berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Sementara Peuniti hanya empat eksekutor yang sukses menaklukkan kiper Blower.

Di partai kedua, Ateuk Pahlawan juga melangkah ke babak kedua turnamen berhadiah total Rp. 6 juta ini. Adalah Ateuk Deah Tanoh tim yang disingkirkan Achyar Cs. Dalam laga normal, kedua tim juga bermain imbang  3-3 dan laga terpaksa di lanjutkan lewat adu pinalti. Dalam laga tos-tosan ini, Ateuk Pahlawan unggul 5-4.

Data dari Ketua panitia, turnamen ini diikuti oleh Sembilan tim U-16 dalam Kecamatan Baiturrahman. Turnamen yang menggunakan system gugur ini berlangsung dari tanggal 17 Mei hingga tanggal 22 Mei yang direncanakan akan ditutup langsung oleh Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE.

Dapat Apresiasi Dari Pemko

Turnamen U-16 yang pemuda Ateuk Jawo yang digelar berkat kerjasama pemuda dan Muspika Kecamatan Baiturrahman ini mendapat apresiasi dari Pemko Banda Aceh. Asisten Administrasi Umum Setdakota Banda Aceh, M Nurdin S Sos saat membuka turnamen mengatakan turnamen seperti ini merupakan even penting sebagai ajang untuk memberikan ruang bagi pemain muda untuk mengembangkan diri.

Kata Nurdin, pemain-pemain muda butuh banyak even untuk mengukur kemampuan mereka setelah berlatih setiap harinya.

“Karena atmosfir pertandingan tidak pernah didapatkan pemain muda saat latihan. Latihan penting, tapi ajang seperti ini lebih penting,” tegas Nurdin.

Nurdin berharap, turnamen ini digelar setiap tahunnya dan akan didukung oleh Pemerintah Kota Banda Aceh.

“Even seperti ini layak kita apresiasi, kita berharap digelar setiap tahunnya dan pastinya Pemo akan mendukung,” ungkap Nurdin disambut tepuk tangan ratusan penonton yang hadir dilapangan Ateuk Jawo.(raja)

Komentar

Loading...