Penyandang Disabilitas Juara di Turnamen Air Rifle Hunting HUT Kota

air rifle hunting.2

air rifle hunting.2Banda Aceh, (Acehportal) - Ada yang menarik dari even turnamen menembak Air Rifle Hunting (Senapan Angin) HUT Kota Banda Aceh ke 811. Even yang di tutup Ketua Umum Perbakin Kota Banda Aceh, M Nurdin S Sos, Minggu (15/05/2016) di lapangan Volly Ball Kanwil Kemenag Aceh, melahirkan juara dari penyandang disabilitas.

Hasil ini membalikkan prediksi pengamat olahraga ini yang tidak memasukkan peserta penyandang disabilitas di daftar unggulan juara. Ada dua peserta dari penyandang disabilitas yang tampil sebagai pemenang di kelompok pelajar, yakni Fajriana dan Nafisa. Keduanya bertanding di kelompok pelajar putri.

Fajrina dan Nafisa yang merupakan penembak dari Club Black Eagle tampil maksimal dan mampu mengalahkan lawan-lawannya yang notabene anak-anak normal. Fajriana yang berhasil mengumpulkan poin 67 tampil sebagai juara II dan  berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 500 Ribu plus trophy. Sedangkan Nafisa meraih 52 poin tampil sebagai juara III dan berhasil membawa pulang Rp. 250 Ribu plus trophy. Juara I di kelompok pelajar putri diraih Maura Anindita yang mengumpulkan poin 71. Anindita berhasil membawa pulang Rp. 750 Ribu dan juga trophy.

Ketua Umum Perbakin Kota Banda Aceh Nurdin memberikan apresiasi kepada Fajriana dan Nafisah. Kata Nurdin, prestasi ini merupakan buah pembinaan yang selama ini dilakukan club Black Eagle dan Perbakin Kota Banda Aceh.

“Turnamen seperti ini sangat penting untuk memberikan ruang bagi mereka berprestasi. Semoga prestasi Fajriana dan Nafisa bisa memantik semangat penembak-penembak lain untuk terus berlatih,” harap Nurdin.

Turnamen yang berhadiah total Rp. 9 Juta ini terselenggara berkat kerjasama BPBD Kota Banda Aceh bersama Perbakin Kota dan Pemko Banda Aceh. Even ini diupayakan akan digelar setiap tahunnya dalam rangka mencari talenta-talenta muda yang akan memperkuat Banda Aceh dalam berbagai even.(raja)

Komentar

Loading...