Kapolda Minta Polantas Ramah dan Sopan Dalam Operasi Patuh Rencong 2016

IMG_5746

gelar pasukan operasi patuh rencong 2016
gelar pasukan operasi patuh rencong 2016

Banda Aceh (Acehportal)- Kapolda Aceh Irjen Pol Husein Hamidi mengingatkan personil Polisi Lalu Lintas agar mengedepankan sikap ramah dan sopan dalam melaksanakan Operasi Patuh Rencong Tahun 2016.

Hal itu disampaikan Kapolda saat  memimpin langsung upacara gelar pasukan Operasi Patuh Rencong Tahun 2016, Senin (16/5) di halaman Mapolda Aceh.

Operasi patuh rencong - 2016 dilaksanakan secara serentak oleh seluruh polres jajaran Polda Aceh selama 14 hari terhitung mulai tanggal 16 s.d 29 mei 2016,  dengan tujuan terciptanya situasi kamseltibcar lantas yang mantap dan kondusif serta menurunnya pelanggaran lalu lintas yang berakibat fatal dan kecelakaan massa.

Kapolda menyampaikan kepada personel yang melaksanakan penegakkan hukum lalu lintas harus secara simpatik dan professional, serta melaksanakan kegiatan penjagaan, pengaturan, pengawalan dan patroli di lokasi rawan pelanggaran, kecelakaan dan kemacetan lalu lintas. Hal itu sebagai upaya memberikan rasa aman bagi pengguna jalan.

IMG_5766
Dalam menghadapi permasalahan di bidang lalu lintas, lanjut kapolda dibutuhkan peran serta stakeholder untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, demikian pula koordinasi bersama instansi pemerintahan yang bertanggung jawab dalam pembinaan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas yang saat ini juga masih dirasakan kurang optimal sehinga berdampak terhadap belum maksimalnya ketersediaan sarana dan prasarana lalu lintas jalan, regulasi angkutan umum serta rendahnya tingkat kesadaran dan disiplin masyarakat dalam mematuhi segala aturan ataupun ketentuan perundang - undang lalu lintas. (ro)

Komentar

Loading...