Polisi Berhasil Bekuk Dua Pengedar Sabu

foto: acehportal.com

foto: acehportal.com
foto: acehportal.com

Blangkejeren, (Acehportal) - Satuan Narkoba Polres Gayo Lues berhasil mengamankan dua (2) pengedar narkotika jenis sabu di sebuah rumah di Desa Rigep, Kecamatan Dabun Gelang, Kabupaten Gayo Lues.

Selain tersangka, Polisi juga mengamankan tiga paket sabu yang terdiri dari 2 paket besar dan 1 paket kecil, serta 12 potongan kecil plastik warna putih bening dengan berat 238 gram.

Penangkapan itu dipimpin langsung oleh Kasat Resnarkoba Iptu Syamsul A. Batubara, SE serta puluhan personil Polres setempat.

Kapolres Gayo lues AKBP Bhakti Eri Nurmansyah SIK.Msi melalui Kasat Resnarkoba Iptu Syamsul A. Batubara, SE, Senin (16/05/2016) mengatakan, tersangka berhasil ditangkap pada hari Jum'at tgl 13 Mei 2015 sekira pukul 14.00 wib.

Selain mengamankan dua orang tersangka, katanya, pihaknya juga mengamankan sabu seberat 238 gram, beserta barang lainnya yakni satu buah gunting, satu buah sumpit bambu, satu unit Hp merk Samsung, dan satu unit sepeda motor jenis Yamaha Mio Soul.

Ia menyatakan, penangkapan ini bedasarkan informasi masyarakat setempat yang menyatakan bahwa di sebuah rumah di Rigep sering dilakukan transaksi jual beli narkoba. Setelah mendapatkan informasi tersebut jajarannya mulai turun kelapangan untuk memastikan memang terjadi tranksaksi Narkoba di rumah tersebut.

Kemudian baru timnya melakukan pengerebekan, dan berhasil mengamankan dua tersangka dan barang bukti sabu seberat 238 gram sabu beserta barang bukti lainnya.

Kedua nama tersangka itu yakni Rapiah (46), asal warga Dusun Aih Boboh Desa Penampaan, dan Sukri (26), asal Desa Bukit, Kecamatan Blangkejeren, Gayo Lues.

Sementara tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Gayo Lues guna untuk penyelidikan lebih lanjut. Sedangkan dari hasil penyelidikan sementara mereka mendapatkan sabu-sabu tersebut dari Maya Ayu Susanti (30) asal Desa Kutapanjang, yang sudah tetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO).(TR)

Komentar

Loading...