Satu Orang Tewas Akibat Bus Simpati Star Masuk Jurang

foto: ist

foto: ist
foto: ist

Banda Aceh (Acehportal) - Seorang penumpang dilaporkan meninggal dunia setelah bus yang ditumpanginya masuk jurang di Jalan Negara Banda Aceh-Medan KM63 atau di kawasan Seulawah, Aceh Besar

Kapolres Aceh Besar AKBP Heru Suprihasto melalui Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Besar Iptu Sandi Titah Nugraha SIK yang dihubungi dari Banda Aceh, Minggu, mengatakan korban meninggal dunia masih diidentifikasi.

"Ada seorang penumpang meninggal dunia akibat Bus Simpati Star mengalami kecelakaan di kawasan Seulawah, Aceh Besar. Kecelakaan terjadi Minggu (15/5) sekitar pukul 13.00 WIB," kata dia.

Iptu Sandi mengatakan, korban meninggal dunia tersebut masih diidentifikasi. Begitu juga penumpang lainnya yang menjadi korban, sedang dalam proses identifikasi.

"Saya juga belum bisa menyebutkan berapa jumlah korban kecelakaan bus tersebut karena masih dalam proses identifikasi. Para korban dengan dalam penanganan medis di puskesmas terdekat," kata dia.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Besar menyebutkan, proses evakuasi busa masih berlangsung. Petugas harus mendatangkan alat derek untuk mengeluarkan bus dari jurang yang kedalamannya belasan meter.

"Proses evakuasi masih berlangsung. Kami juga masih menyelidiki apa yang menyebabkan kecelakaan bus tersebut," ungkap Iptu Sandi menerangkan.

Iptu Sandi mengatakan, lintasan bus saat terjadinya kecelakaan basah karena hujan serta berkabut. Kendati begitu, ia belum bisa memastikan mengapa bus tersebut mengalami kecelakaan.

"Lintasannya hujan dan berkabut. Bisa jadi sopirnya dalam keadaan mengantuk. Kami belum bisa menyebutkannya secara pasti karena masih dalam penyelidikan," kata Iptu Sandi Titah Nugraha.(Antara)

Komentar

Loading...