Ini Alasan PKS Dukung Pak Cek Sebagai Balon Bupati Aceh Besar

PKS Aceh Besar @Acehportal.com

PKS Aceh Besar @Acehportal.com
PKS Aceh Besar @Acehportal.com

Banda Aceh, (Acehportal) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera(PKS) Kabupaten Aceh Besar membeberkan sejumlah alasan sehingga memutuskan untuk mendukung bakal calon bupati Aceh Besar dari Partai Aceh Saifuddin Yahya atau Pak Cek.

Sejumlah alasan mendukung ketua DPW Partai Aceh kabupaten Aceh Besar itu dikemukakan Ketua DPD PKS Aceh Besar Ismunandar pada kegiatan pelantikan pengurus Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS se Aceh Besar, Minggu (15/05/2016).

Ismunandar menyebutkan, PKS Aceh Besar sudah secara resmi menyatakan mendukung Pak Cek sebagai calon bupati Aceh Besar. Diakuinya dalam memutuskan dukungan, PKS mencari sosok pemimpin yang mementingkan musyawarah dalam mengambil sebuah keputusan, selanjutnya mau mendengar aspirasi masyarakat serta pemimpin yang lebih mementingkan kepentingan rakyat diatas kepentingan pribadi ataupun kelompok.

“Kita memang mencari sosok yang mau bekerja dengan sumber daya manusia dan sumber daya alam yang kita miliki di Aceh Besar ini, dan kita melihat sosok itu ada pada Pak Cek,”ujarnya.

Terkait calon wakil bupati yang akan mendampingi Pak Cek, Ismunandar mengakui, DPD PKS Aceh Besar juga mengajukan calon, salah satunya anggota DPRK Aceh Besar Irawan Abdullah. Irawan yang juga pengurus DPW PKS Aceh itu diyakini dapat mendongkrak suara Pak Cek pada Pilkada Aceh Besar awal 2017 mendatang.

“Sampai saat ini untuk wakil belum ada kepastian tapi harapan kita agar diambil dari PKS, karena dari internal kita banyak kader yang cukup memiliki kapasitas dan populeritas yang patut untuk dipertimbangkan, salah satunya Irawan Abdullah yang sudah tiga periode di DPRK Aceh Besar,”lanjutnya.

Sementara itu Saifuddin Yahya yang berkesempatan menyampaikan orasi politiknya dihadapan ratusan kader PKS Aceh Besar mengaku bangga dan mengapresiasi dukungan dari PKS Aceh Besar. Ia berharap koalisi dengan PKS tidak hanya pada Pilkada saja, akan tetapi bisa berlanjut hingga ke parlemen.

“Saya sendiri salut dan bangga dengan PKS, dengan kader-kadernya, dan saya fikir Partai Aceh harus belajar banyak dengan PKS,”ujar Pak Cek.(raja)

Komentar

Loading...