KNPI Aceh Akan Gelar Operasi Bibir Sumbing Ke-Iii Wilayah Tengah Tenggara Aceh

KNPI Aceh

KNPI Aceh

Banda Aceh (Acehportal): Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Propinsi Aceh akan menggelar operasi bibir sumbing yang kedua di Wilayah Tengah Tenggara Aceh pada tanggal 21-23 Mei 2016 yang di pusatkan di rumah sakit Haji Sahudin Kutacane Aceh Tenggara.

Wakil Ketua Bidang Kesehatan dan Penanggulangan Narkoba yang juga sebagai Ketua Panitia Pelaksana Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing Azhar, Minggu (15/5) mengatakan kegiatan ini adalah salah satu program kerja DPD KNPI Aceh periode 2013-2016.

“Sebelum di wilayah ini, kita sudah melakukan di dua regional Aceh yang berbeda yaitu pada tahun 2014 kita laksanakan di wilayah pantai Barat Selatan Aceh dan tahun 2015 kita laksanakan kegiatan yang sama wilayah pantai utara timur Aceh,” ujarnya.

Untuk Wilayah Tengah Tenggara Aceh ini adalah Bakti sosial operasi bibir sumbing yang ketiga atau yang terakhir dalam periode kepungurusan 2013-2016, yang meliputi Kabupaten Benermeriah, Aceh Tengah, Gayo Luwes dan Aceh Tenggara yang akan di pusatkan di Kabupaten Aceh Tenggara tepatnya di Rumah Sakit Haji Sahudin Kutacane.

Dari data yang kami survey dan data yang di kirim oleh DPD II KNPI Kabupaten wilayah Tengah Tenggara Aceh kepada panitia,jumlah penderita bibir sumbing mencapai 62 orang, operasi ini di tangani oleh tim Medis dari Banda Aceh yang di pimpin oleh dr. Jailani, Sp.,BP, (ketua tim), dr. Fahrizal, dr. Tora dan tim bedah bibir sumbing lainya yang di datangkan dari Banda Aceh.

Ketua KNPI Aceh H. Jamaluddin, ST juga menambahkan, Kegiatan ini sebagai bentuk pengabdian pemuda di bidang kesehatan, selain itu juga sebagai pengabdian dan kepedulian organisasi kepemudaan terhadap masyarakat penderita bibir sumbing.

Jamaluddin menyebutkan, bakti sosial operasi bibir sumbing ketiga ini adalah bakti sosial yang terkhir dalam periode kepengurusan KNPI 2013-2016, dan Alhamdulillah kita melaksanakannya di tiga regional yang berbeda di seluruh Kabupaten/Kota yang ada di propinsi Aceh, mudah-mudahan bakti sosial yang ketiga ini bisa terlaksana dengan baik sesuai dengan yang kita rencakan. (ro)

Komentar

Loading...