Bom Bunuh Diri Guncang Pabrik Gas di Baghdad, Belasan Orang Tewas

foto: detik

foto: detik
foto: detik

Jakarta, (Acehportal) - Sebagian korban tewas adalah anggota kepolisian, dan sedikitnya dua puluh orang mengalami luka-luka.

Serangan bom bunuh diri terjadi di sebuah pabrik gas di utara ibukota Irak, Baghdad, yang menewaskan sedikitnya sebelas orang, demikian sumber di kepolisian Irak.

Sebagian korban tewas adalah anggota kepolisian, dan sedikitnya dua puluh orang mengalami luka-luka.

Juru bicara militer Irak mengatakan pelaku bom bunuh meledakkan diri di dalam mobil di dekat pintu masuk pabrik gas di wilayah Taji sekitar pukul 06.00 pagi waktu setempat.

Sumber-sumber itu menyebutkan enam penyerang - yang mengenakan rompi berisi bahan peledak - memaksa memasuki ruangan dalam pabrik gas tersebut, dan terlibat bentrokan dengan aparat keamanan.

Keterangan resmi otoritas keamanan Irak menyebutkan, tiga tangki penyimpanan gas terbakar akibat serangan tersebut sebelum akhirnya berhasil dikendalikan oleh aparat keamanan negara itu.

Seorang pegawai pabrik gas, yang berada tidak jauh dari lokasi ledakan, mengatakan dirinya mendengar ledakan kuat. Dia juga mengaku melihat api dan asap hitam yan membumbung dari dalam pabrik.

Puluhan anggota kepolisian dan militer Irak bergegas ke lokasi ledakan, di mana terjadi baku tembak selama sekitar satu jam, kata saksi mata tersebut seperti dilaporkan kantor berita Reuters.

Sejauh ini belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut, tetapi kelompok militan Negara Islam atau ISIS terus melakukan serangan belakangan ini yang telah menewaskan sekitar 100 orang.(detik)

Komentar

Loading...