Rambut Remaja Ini Rontok dan Terbakar Setelah Cat Ombre

a7ef6434-c919-42ce-8caa-653d989d51c7_43

foto: ist
foto: ist

Jakarta, (Acehportal) - Berbagai merek kecantikan menawarkan cat rambut yang praktis diaplikasi di rumah. Sayangnya, pewarnaan rambut yang dilakukan sendiri kadang tidak selalu memberikan hasil yang memuaskan. Selain warna yang jauh dari ekspentasi, tak sedikit pula yang mengalami iritasi. Kejadian tidak menyenangkan serupa pun baru-baru ini dialami Courtney Andrews.

Courtney beberapa waktu lalu meminta sang ibu Claire Coles-Morton untuk mewarnai rambut anaknya. Saat itu Courtney menginginkan efek ombre pada mahkotanya yang panjang dan berwarna gelap. Ia menggunakan produk bleaching Superdrug Blonde Permanent High Strength Blonding Kit kemudian melakukan tes reaksi alergi pada kulit. Setelah 30 menit mengaplikasikan, Claire pun mulai merasa panik karena rambut anaknya terasa panas ketika dipegang.

"Setelah setengah jam dan aku harus pergi ke kamar mandi untuk membilas pewarna di tanganku. Aku kembali dan tidak bisa menyentuh rambutnya karena sangat panas, itu berubah dari sedikit hangat menjadi sangat panas. Aku membilas kemudian menyisirnya dan rambutnya terus rontok setiap kali disisir," ungkap Claire pada The Sun.

Remaja 16 tahun tersebut pun langsung panik karena bisa merasakan rambutnya berguguran. Setelah selesai disisir, terlihat sebagian rambut Courtney rontok karena patah. Courtney pun tidak dapat menatap cermin karena merasa takut. Claire mengatakan jika peristiwa tersebut telah merenggut kepercayaan diri putrinya.

"Ini menyedihkan tapi penampilan memang sangat penting pada usia ini. Itu butuh tiga kunjungan (dokter) untuk menghilangkannya dan berbiaya lebih dari £80 (Rp 1,5 jutaan) untuk mencoba membetulkannya," kata Claire.

Kasus tersebut memang terdengar menakutkan terutama untuk Anda yang ingin mewarnai rambut. George Papanikolas selaku penata rambut Naya Rivera dan Mila Kunis pun memberikan sarannya. Ia menganjurkan agar produk bleaching dicoba dulu pada rambut bagian belakang untuk mengetahui jika ada reaksi negatif. Hal itu penting dilakukan terutama saat menerapkan produk hidrogen peroksida berbasis bleach pada rambut yang sudah diwarnai sebelumnya .

George juga menyarankan untuk memperhatikan waktu penggunaannya dan berkonsultasi pada ahli. "Tidak seperti pewarna rambut yang berhenti berposes setelah 45 menit, bleach bisa terus bleaching hingga mengering. Jadi ini tergantung pada waktu dan butuh bimbingan profesional," kata George.(detik)

Komentar

Loading...