GeRAK Aceh dan YARA Desak Bupati Abdya Copot Kadistannak

gerakBlangpidie, (Acehportal) – Gerakan Anti Korupsi (GeRAK) Aceh dan Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) perwakilan Aceh Barat Daya (Abdya), mendesak Bupati Abdya untuk segera mencopot Maswadi, sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan setempat yang tersandung dugaan korupsi pengadaan mesin perontok padi.

Menurut dua lembaga tersebut, Bupati Abdya Ir Jufri Hasanuddin, MM dinilai terkesan tutup mata dengan kasus dugaan korupsi pengadaan alat perontok padi yang sudah mulai ditangani oleh Polres Abdya. Padahal, sebelumnya, Bupati telah mendorong agar kasus pengadaan mesin perontok sebanyak 100 unit di Distannak untuk diusut tuntas oleh pihak Kepolisian.

Koordinator GeRAK Aceh Askalani, SH  mengaku sangat kecewa terhadap sikap Bupati Abdya yang masih mempertahankan pejabat yang berkinerja buruk seperti Kadis Pertanian dan Peternakan Abdya itu.

Ia menyatakan, bahwa pengadaan mesin perontok padi  jenis power threser yang dilakukan Distannak Abdya sama sekali tidak sesuai dengan keinginan para petani di wilayah tersebut. “Alat perontok yang dibeli itu selera dirinya bukan selera petani,"ungkapnya.

Untuk itu, Kami meminta Bupati agar menganti pejabat yang bermasalah dan berkinerja buruk sehingga roda pemerintahan berjalan dengan baik dan menjadi contoh kepada yang lain, bukan sebaliknya mempertahankannya.(mus)

Komentar

Loading...