277 Ton Raskin Akan Didistribusi ke Rumah Tangga Sasaran PM

ilustrasi raskin@acehportal.com

sidak raskin@acehportal.com
ilustrasi raskin@acehportal.com

Banda Aceh, (Acehportal) - Sebanyak 277 ton beras untuk keluarga sejahtera (Rastra) atau yang selama ini sering disebut raskin, dalam waktu dekat akan didistribusikan untuk Rumah Tangga Sasaran-Penerima Manfaat (RTS-PM) di sembilan Kecamatan di Banda Aceh.

Hal itu disampaikan Kabag Ekonomi Setdakota Banda Aceh yang juga Sekretaris Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Banda Aceh, Arie Maula Kafka, Sabtu (13/05/2016).

“Sebanyak 6.160 RTS-PM akan menerima rastra untuk jatah tiga bulan, yakni April, Mei dan Juni 2016. Masing-masing akan menerima 45 Kg karena sebulan jatahnya 15 Kg, jadi yang akan kita distribusi untuk jatah tiga bulan," ungkapnya.

Ia menyatakan, dalam pendistribusi raski, pihaknya bersama pihak Kecamatan akan mendampingi dan melakukan pengawasan selama distribusi itu dilakukan. Kita harapkan dengan didistribusinya rastra ini akan memberi kenyamanan bagi RTS-PM di Banda Aceh dalam menghadapi bulan puasa Ramadhan nanti.

"Distribusi ini juga akan berdampak pada terkendalinya harga beras di pasaran sehingga mampu menekan laju inflasi," ujar Arie.

Data yang diperoleh dari Ketua Satker Rastra, Ir Sailan, jadwal distribusi akan berlangsung dari tanggal 16 Mei hingga 20 Mei mendatang di sembilan lokasi masing-masing Kecamatan.(raja)

Komentar

Loading...