Serangan Bom ISIS Tewaskan 17 Tentara Irak

militan ISIS di Suriah (Foto: REUTERS)

militan ISIS di Suriah (Foto: REUTERS)
militan ISIS di Suriah (Foto: REUTERS)

Baghdad, (Acehportal) - Kelompok radikal ISIS menewaskan 17 tentara Irak dalam serangan bom bunuh diri di kota Ramadi, Irak barat. Serangan ini merupakan pukulan besar bagi pasukan pemerintah yang berhasil merebut kembali kota itu dari tangan ISIS pada Desember 2015 lalu.

ISIS juga menewaskan dua polisi dan melukai delapan polisi lainnya dalam dua aksi bom bunuh diri di luar Abu Ghraib, Baghdad. Peristiwa ini terjadi sehari setelah setidaknya 80 orang tewas dalam ledakan-ledakan bom di pasar dan dua pos pemeriksaan keamanan di Baghdad. Kelompok teroris ISIS juga mengklaim serangan-serangan bom tersebut.

Seorang kolonel Angkatan Darat Irak mengatakan seperti dilansir kantor berita Reuters, Jumat (13/5/2016), setidaknya 17 tentara tewas dalam bom truk bunuh diri di Jarayshi, sekitar 10 kilometer sebelah utara Ramadi. Dalam insiden pada Kamis, 12 Mei waktu setempat itu, para militan ISIS juga mengepung sebuah resimen tentara.

Mengenai serangan di Abu Ghraib, sumber-sumber kepolisian menuturkan, para pengebom bunuh diri mendekati sebuah kantor polisi di Abu Ghraib dari dua arah sebelum meledakkan bahan peledak mereka. Seorang penyerang ketiga ditembak mati saat mendekati kantor polisi.

Kantor berita Amaq yang mendukung ISIS menyatakan serangan-serangan bom itu dilakukan oleh para militan ISIS.(detik)

Komentar

Loading...