Pelajar SD di Banda Aceh Ikuti Seleksi FLS2N

Jpeg

Jpeg
Jpeg

Banda Aceh, (Acehportal) - Siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) dari gugus Delima kota Banda Aceh mengikuti Seleksi peserta Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SD/MI tingkat Kota Banda Aceh tahun 2016.

Gugus Delima terdiri dari lima sekolah masing-masing, SDN 5 Banda Aceh, SDN 64 Banda Aceh, SDN 34 Banda Aceh, SDN 47 Banda Aceh dan SD Persit.

“Seleksi ini dilakukan untuk mempersiapkan peserta FLS2N tingkat kota Banda Aceh yang akan berlangsung pada 19-23 Mei 2016 mendatang, kemudian pemenangnya akan ikut FSL2N tingkat provinsi pada Juli 2016,” ujar Kepala Sekolah SD Inti Negeri 5 Banda Aceh, Dra. Hj. Sabithah, disela-sela kegiatan, Jumat (13/05/2016).

Sabithah menyebutkan, ada delapan cabang seni yang diseleksi, masing-masing Pidato Bahasa Indonesia, menyanyi tunggal, gambar bercerita, pantomim, mengayam, lomba seni musik, lomba cipta dan baca puisi serta lomba seni baca Alquran.

“Setiap cabang akan dipilih satu orang untuk mewakili gugus Delima, harapannya dengan seleksi ini akan terpilih wakil-wakil terbaik kita,”ujarnya.

Ia mengatakan, seleksi FLS2N sebagai ajang menggali kreatifitas siswa-siswi SD untuk kemudian dilakukan pembinaan lebih lanjut sehingga bisa diikutsertakan pada kegiatan-kegiatan perlombaan.

Dia mengakui, pihak sekolah juga berperan untuk mengarahkan setiap kreatifitas siswa kearah yang positif. “Tugas kita semua, keluarga, sekolah dan lingkungan untuk mengarahkan setiap kreatifitas siswa kearah yang positif,”pungkasnya.(raja)

Komentar

Loading...