Harga TBS di Abdya Naik

pekerja memanen sawit. (panensawit.com)
pekerja memanen sawit. (panensawit.com)

Blangpidie, (Acehportal) - Sejumlah Petani Kelapa Sawit di wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mulai bergairah, pasalnya harga tandan buah segar (TBS) mulai merangkat naik hingga Rp.1.580 per kilogramnya.

“Alhamdulillah, sekarang harga sawit sudah mulai membaik meskipun sebelumnya harga sawit sempat melonjak turun hingga Rp.900 sampai Rp. 1.100/Kg. Mudah mudahan harga ini dapat bertahan,” ujar Anggota DPRK, Yusran yang juga petani sawit, Jum'at ( 13/05/2016 ).

Untuk itu, Ia berharap harga TBS bertahan dan tidak turun lagi, karena harga kelapa sawit adalah salah satu andalan pendapatan masyarakat petani di Abdya, kalau bisa harga tersebut terus bertahan seperti karet dan lainnya.

Hal Senada juga diungkapkan, Anggota DPRK Abdya, Zulkarnaini bahwa naiknya harga TBS merupakan angin segar bagi perekonomian di Abdya. Pasalnya, komoditi yang satu ini merupakan andalan bagi masyarakat.

Ia  berharap pemerintah terus membenahi produksi kebun petani sawit sehingga penetapan harga dua kali dalam sebulan yang terus dilakukan oleh pemerintah bersama perwakilan petani, akan tetap berjalan agar harga TBS terus terpantau. “Mudah-mudahan harga TBS dapat bertahan dan meningkat, begitu pula harga komoditas,”harapnya.(mus)

Komentar

Loading...