TMMD Sosialisasi Perang Terhadap Narkoba

TMMD sosialisasi perangi narkoba

TMMD sosialisasi perangi narkoba
TMMD sosialisasi perangi narkoba

Kuala Simpang (Acehportal): Ratusan warga berbondong-bondong menyaksikan acara sosialisasi Keluarga Berencana dan Bahaya Penggunaan Narkoba yang ditayangkan berupa Layar Tancap oleh Koordinator kegiatan TMMD ke-96 Kodim 0104/Aceh Timur di Lapangan Bola Desa Paya Meta kecamatan Karang Baru kabupaten Aceh Tamiang.

Menurut Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0104/Atim Lettu Inf Meswanto sebagai Koordinator Kegiatan, acara ini merupakan salah satu kegiatan Non Fisik yang juga merupakan Program TMMD. Disamping untuk memberikan hiburan kepada warga, program ini juga bertujuan untuk menambah ilmu pengetahuan warga desa tentang manfaat KB dan Bahaya penggunaan Narkoba yang sudah merambah bahkan sampai ke pelosok pedesaan.

“Kami juga mengajak warga desa khususnya kalangan muda agar menjauhi Narkoba. Diharapkan dengan menyaksikan cuplikan-cuplikan penderita Narkoba ini dapat menggugah hati mereka untuk ikut berperang melawan Narkoba,”sebutnya.

Bagi orang tua yang menyaksikan acara ini pun dapat mengingatkan anak-anak mereka tentang bahaya dan efek penggunaan Narkoba. Generasi muda adalah harapan bangsa, apa jadinya kalau penerus-penerus bangsa ini jika dirusak oleh Narkoba. Tentunya Perang terhadap Narkoba ini adalah upaya untuk mempertahankan Bangsa dari rongrongan Negara lain yang mempunyai kepentingan atas Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini,” ujar Meswanto.

Ia menambahkan bahwa sesungguhnya Negara ini sedang berperang, bukan bertempur. Perang terhadap Bangsa Asing yang ingin menghancurkan Negara Indonesia, melalui Narkoba, Politik Adu Domba, Proxy War, Sosial dan Budaya, Ideologi dan sebagainya. Akan mudah suatu bangsa dihancurkan dengan merusak Pemuda-pemuda nya.

Diselang acara sosialisasi manfaat KB dan Bahaya Narkoba, penyelenggara juga menayangkan acara hiburan berupa film-film Komedi dan film yang bercerita tentang wawasan kebangsaan. Acara yang dimulai dari pukul 20.00 WIB ini akhirnya selesai pada pukul 22.00 WIB dan warga pun membubarkan diri. (ro)

Komentar

Loading...