Pemkab Abdya Salurkan Rp. 2,5 Milyar untuk Santunan Kematian dan Gizi Bayi

Serahkan santuan kematian @acehportal.com

Serahkan santuan kematian @acehportal.com
Bupati Abdya serahkan santuan kematian @acehportal.com

Blangpidie, (Acehportal) - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya),  menyalurkan dana Bantuan Sosial (Bansos) senilai Rp. 2,5 milyar untuk santunan kematian dan santunan gizi bagi masyarakat di Kabupaten tersebut.

“Dana santunan kematian sebesar Rp. 1,5 milyar diberikan untuk 1000 orang dan santunan gizi bayi sebesar Rp.1 milyar untuk 442 orang,”jelas Ketua Panitia pelaksana, Parismi, SKM, Kamis (12/05/2016).

Ia menyebutkan, penerima bantuan santunan kematian sebanyak 442 orang pemohonan yang dapat dibayar dari bulan Oktober 2014  s/d April 2015, sedangkan permohonan yang masuk dan telah diproses Administrasi bulan Mei 2015 S/d Desember 2015 belum dapat dibayar karna kekurangan dana sebesar Rp 1,678 milyar dengan pemohon sebanyak 473 orang.

Sementara itu, Bupati Abdya,Ir Jufri Hasanuddin,MM dalam sambutannya mengatakan, dalam penyaluran dana santuan kematian tahun ini berbeda dengan penyaluran dana sebelumnya. “Sekarang kita mencatat terlebih dahulu berapa banyak jumlah orang, dan setelah itu baru kita berikan bantuan agar tidak terjadi tumpang tindih,”ujarnya.

Untuk itu, Ia berharap santunan yang telah diberikan oleh pemerintah Abdya dapat meringankan beban masyarakat yang menerima bantuan tersebut. “Bantuan sosial ini jangan dilihat dari jumlah uangnya, tapi bagaimana dana ini bisa bermanfaat bagi penerima,”pungkasnya.

“Kami sangat bersyukur atas bantuan yang telah diberikan oleh Pemkab Abdya, meskipun uangnya tidak terlalu besar tapi dapat membantu segala kebutuhan keluarga,”ujar Nurleli warga Meudang Ara, Kecamatan Blangpidie, yang menerima bantuan tersebut.(mus)

Komentar

Loading...