Alami Gangguan Jiwa, Anak Gorok Ayahnya yang Sedang Shalat

Foto: alamsyah

Foto: alamsyah
Foto: alamsyah

Jakarta, (Acehportal) - Aman (48) sudah lima tahun ini mengalami gangguan jiwa. Sehari-hari dia hanya di rumah saja. Tapi pada Rabu (11/5) kemarin, tiba-tiba dia berbuat nekat.

Ayahnya yang sedang salat disergap dan coba digorok lehernya. Sang ayah, Ahmad (70) yang sudah renta saat itu tak melawan karena kalah tenaga. Di gubuk di tepi sawah itu hanya mereka berdua.

Beruntung, ada seorang petani, tetangga korban yang melintas di sawah di sore hari itu. Petani itu melihat apa yang terjadi pada Ahmad, lalu berteriak dan mengusir Aman.

Pria sakit jiwa itu langsung kabur, lari seribu langkah menuju kelebatan hutan. Area persawahan itu memang dekat dengan hutan di Sukabumi.

Tetangga yang lain berdatangan dan kemudian melapor ke polisi. Mendapat laporan peristiwa ini Kapolsek Sagaranten, Sukabumi AKP Ade Gunawan langsung merapat ke lokasi. Korban Ahmad yang terluka langsung dibawa polisi ke Puskesmas terdekat.

"Korban dianiaya oleh anak kandungnya sendiri menggunakan golok ketika sedang menunaikan salat. Korban selamat setelah seorang warga memergoki aksi pelaku," kata Ade kepada detikcom, Kamis (12/5/2016) pagi.

"Pelaku melarikan diri kedalam hutan, lokasi kejadian memang berada di pesawahan yang berada di pinggir hutan. Meski medannya begitu, Unit Reserse dan Kriminal tetap melakukan pengejaran," terang Ade lagi.

Kondisi Ahmad mulai berangsur pulih, oleh petugas medis Puskesmas Cidolog luka korban dijahit. Ada 12 jahitan di leher Ahmad. "Gesekan golok pelaku hanya melukai kulit bagian luar, tidak sampai ke bagian dalam. Korban sudah bisa bercerita dan menyebut jika putranya itu sudah mengalami gangguan jiwa selama 5 tahun," lanjutnya.(detik)

Komentar

Loading...