Hauna Azkia Raih Juara I Lomba Tartil Quran BKPP

Hauna Azkia @Acehportal.com

Hauna Azkia @Acehportal.com
Hauna Azkia @Acehportal.com

Banda Aceh, (Acehportal) - Hauna Azkia berhasil meraih Juara I Lomba Tartil Qur’an yang diselenggarakan BKPP Kota Banda Aceh. Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 10 Mei 2016 di Aula Gedung BKPP digelar dalam rangka HUT Kota Banda Aceh ke 811.

Hauna Azkia yang merupakan putri Kepala UPTB Penilaian Kinerja BKPP Kota Banda Aceh, Muhammad Syarif menjadi yang terbaik setelah unggul perolehan poin dari pesaingnya di cabang Tartil, Faiza Fahmi dan M Shabiya Fathan yang berada di posisi II dan III.

Sementara di cabang Tahfidz, juara I diraih Khanza Iklila Hanifa, M. Raja Akbar juara II dan Yasmin Alifa juara III.

Kepada para juara, panitia menyediakan trophy dan uang pembinaan.

Koordinator pelaksana yang juga Sekretaris BKPP Kota Banda Aceh, Drs Yuswardi Zein MM mengatakan kegiatan perlombaan Tahfidz dan Tartil Qur`an antar anak PNS ini digagas oleh BKPP Kota Banda Aceh yang bekerjasama dengan Remaja Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

“ Dari dua cabang yang diperlombakan, ada 100 peserta yang ikut ambil bagian. Cabang Tartil di peruntukkan bagi anak PNS yang berumur 4-7 Tahun, sementara Cabang Tahfidz Qur'an  dengan batas usia 8-12 Tahun,” jelas Yuswardi.

Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat anak-anak untuk mencintai Al-Qur'an dengan terus belajar, memahami dan mengaktualisasikan kandungan Al-Qur'an sejak dini.(raja)

Komentar

Loading...