4 Wartawan Pidie Dilecehkan Oknum Pejabat Distannak

ilustrasi foto: rri

ilustrasi foto: rri
ilustrasi foto: rri

Pidie, (Acehportal) - Empat (4) wartawan Pidie, mendapat perlakukan tidak menyenangkan dari  oknum pejabat di Dinas Pertanian dan Peternakan (Distannak) Pidie, berinisial TM, saat dimintai konformasi terkait penyaluran dana bantuan sosial kepada kelompok tani (Poktan) cabai, di kantor setempat, Kamis (12/05/2016).

Keempat wartawan yang diperlakukan secara tidak menyenangkan itu, yakni Amiruddin (Rakyat Aceh), Zamah Sari (Potalsatu.com), Salman (AJNN) dan Jefri Surat Kabar Mingguan Tipikor terpaksa meningglkan ruangan oknum pejabat itu, setelah mendapat perlakukan kurang baik.

Zamah Sari salah satu wartawan yang mendapatkan perlakuan kurang baik dari pejabat setingkat Kabag itu mengatakan, pada awalnya, kami ingin mengkonfirmasi terkait penyaluran dana bantuan sosial kepada kelompok tani di Dinas Pertanian dan Peternakan Pidie. Namun, katanya, sang pejabat enggan memberikan data tersebut kepada wartawan dengan berbagai alasan.

Ia menyatakan, peryataan yang tidak menyenangkan yang dikatakan oknum pejabat itu adalah “Silakan tulis sesuka hati kalian, Nyoe Kalheueh ka Tanyoeng, ka tuleh (apa yang telah ditanyak, silakan tulis). Loen hana yo ngoen jabatan (saya tidak takut dengan jabatan ini) dengan suara yang menantang,”ucap Zamah Sari meniru ucapan pejabat tersebut.

Bahkan, kata Zamah Sari, oknum tersebut malah menantang wartawan dengan mengatakan ”Siapa-siapa kelompok penerima tidak perlu saya kasih tahu, karena itu bukan tugas wartawan” sehingga membuat saya bersama wartawan lainnya tersinggung, dan kami langsung meningglkan ruangan pejabat itu. Menurutnya, sikap arogansi yang dikatakan oknum pejabat itu tidak sesuai bagi seorang pejabat Negara.

Terkait peryataan yang tidak menyenangkan yang diutarakan pejabat di Distannak Pidie, Kepala Distannak Pidie, Ainalmardhiah meminta maaf kepada segenap insan pers di Pidie atas perlakukan yang yang tidak menyenangkan yang dilakukan salah seorang staf di jajarannya.

Permintaan maaf itu disampaikan Ainalmardhiah kepada Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pidie, Rahmad Idris melalui telephone selulernya. “Saya atas nama Dinas Pertanian dan Perternakan Pidie, meminta maaf atas sikap seorang staf saya yang membuat sejumlah wartawan tersinggung,”katanya.

Ia juga mengatakan, akan segera memanggil stafnya itu untuk dimintai keterangan tentang sikap yang kurang simpatik terhadap wartawan saat dimintai konfirmasi. “Saat peristiwa itu, saya sedang berada di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie, mengikuti penutupan sidang LKPJ Bupati Pidie tahun 2015. Saya berjanji akan memanggil staf saya,”ungkapnya.(aju).

Rubrik:News

Komentar

Loading...