Warga Gayo Lues Dambakan Tower Jaringan Telepon

Menara jaringan.shutterstock

Menara jaringan.shutterstock
Menara jaringan.shutterstock

Blangkejeren, (Aceh Portal) - Masyarakat Pining, Kecamatan Pining, Gayo Lues, meminta PT Telkomsel agar membangun tower (menara) jaringan komunikasi di wilayahnya. Karena selama ini mereka sangat sulit berkomunikasi dengan daerah lain.

Camat Pining, Ma’at mengatakan, selama ini pihaknya, mulai dari masyarakat, pihak sekolah, serta instansi pemerintahan lainnya merasa kewalahan menyangkut dengan jaringan komunikasi. Apalagi yang berurusan  masalah pemerintahan dibidang informasi, pihak Kecamatan Pining selalu terlambat.

Sehingga tambahnya, semua data pemerintahan dan sekolah-sekolah yang seharusnya dikirim melalui online terlabat dilakukan, akibat jaringannya jaringan untuk diakses.

“Kalau kami hendak menelpon keluarga yang berada di luar daerah, itu harus ke Ibukota Blangkejeren dengan jarak 40 kilometer, yang bisa menempuh perjalanaan  selama dua jam. Untuk itu kami meminta pihak Telkomsel segera membangun dan mengaktifkan jaringan Telkomsel di wilayah kami,” kata Ma’at kepada wartawan, Rabu (11/05/2016).

Seorang warga Pining, Mat Nawi, juga  berharap Pemerintah daerah dapat membantu masyarakat Pining dalam menyampaikan keluhan ini kepada pihak PT Telkomsel.

Apalagi, tambahnya, dunia pendidikan saat ini sangat tergantung dengan perkembangan tekhnologi dan informasi. “Kalau tidak dibangunnya tower jaringan Telkomsel, bagaimana masyarakat dan pelajar bisa mendapatkan informasi dan komunikasi melalui telepon,” pungkasnya. (TR)

Komentar

Loading...