Wagub Ajak Warga Makmurkan Masjid

@Dokumentasi

@Dokumentasi
@Dokumentasi

Aceh Utara, (Acehportal) - Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf berharap, dengan selesainya pembangunan Masjid Baitul Halim akan menambah semangat masyarakat untuk memakmurkan Masjid dan beribadah serta melaksanakan berbagai kegiatan keagaman di Gampong Meunasah Dayah.

Harapan tersebut disampaikan oleh pria yang akrab disapa Mualem itu, saat menyampaikan sambutan singkatnya pada peresmian Masjid Baitul Halim, Gampong Meunasah Dayah SPK, Kecamatan Simpang Keuramat, Selasa (10/5/2016).

"Jangan sampai Masjid yang telah selesai dibangun ini menjadi sia-sia karena tidak ada orang yang beribadah di dalamnya. Oleh karena itu, Saya berharap masyarakat dapat memakmurkan rumah Allah ini dengan beribadah dan berbagai kegiatan keagamaan lainnya," ujar Mualem.

Mualem menegaskan, bahwa Masjid yang dibangun bukanlah sebagai lambang keagamaan. Oleh karena itu Mualem berpesan, sebagai daerah yang menerapkan Syari'at Islam, maka Masyarakat harus memakmurkan Masjid.

Sementara itu, Tgk Muhammad Yusuf atau akrab disapa Waled Bayu mengingatkan, bahwa musuh Islam sangat takut dengan kebangkitan Islam. Oleh karena itu, mereka melakukan berbagai cara untuk membuat umat muslim lalai.

"Para musuh Islam akan melakukan berbagai cara untuk menghancurkan Islam. Oleh karena itu, masyarakat harus membentengi diri dengan selalu mendekatkan diri ke Masjid dan menggali ilmu agama secara bersama-sama," ujar Waled Bayu.

"Musuh Islam tahu, bahwa mereka tidak mampu memerangi Islam secara langsung. Karenanya, mereka menciptakan berbagai macam hal yang dapat membawa umat muslim menjadi lalai, meninggalkan ibadah dan menjauhi Masjid," lanjut Waled Bayu.

Tgk Muhammad menambahkan, dewasa ini, yang terjadi bukanlah masyarakat yang tidak ingin ke Masjid, namun karena sudah banyak orang yang kurang memahami agama Islam.

"Oleh karena itu, mari kita jadikan peresmian Masjid Gampong ini sebagai sarana untuk kembali memakmurkan Masjid dengan berbagai kegiatan keagamaan agar kita lebih memahami Islam."

Acara peresmian juga ditandai dengan Peusijuk yang dilakukan oleh Abu Paloh Gadeng, Abi Keutapang, Abi Mudi, Wakil Gubernur Aceh, Waled Bayu, Bupati Aceh Utara. Waled Bayu.

Usai meresmikan Masjid Gampong Meunasah Dayah, Mualem menyempatkan diri berkunjung ke Balai pengajian Darul Mukminin Nusantara yang diasuh oleh Tgk Usman Abdillah atau akrab disapa Abati.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Aceh Utara, H Muhamad Thaib, Abu Mustafa atau Abu Paloh Gadeng, Abon Mudi Meurah Dua, serta unsur Forkorpimda Simpang Keuramat. (adi)

Komentar

Loading...