Wabup Lepas Gudep Pramuka STAIN Meulaboh Ke Kendari

@Acehportal

@Acehportal
@Acehportal

Meulaboh, (Acehportal) - Wakil Bupati Aceh Barat, Drs H Rachmat Fitri HD MPA, secara resmi melepas Gugus depan (Gudep) Pramuka Rancana Teungku Dirundeng dan Pocut Baren Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, di halaman kampus, Rabu (11/05/2016), untuk mengikuti Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan (PTK) ke-13 di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Kegiatan yang akan berlangsung sejak 16-22 Mei tersebut akan diikuti oleh Perguruan Tinggi Agama Bagi seluruh indonesia, serta Pramuka dari Malaysia, Brunei Darussalam dan Tahiand. Gudep Pramuka STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, ini merupakan perkemahan pertama sejak dibentuk beberapa waktu lalu. Jumlah anggota yang dikirim 6 peserta dan 2 pembina.

Rachmat Fitri  yang juga Ketua Kwarcab Pramuka Aceh Barat, menyampaikan kebanggaannya terhadap Gudep Racana Pramuka STAIN Teungku Dirudeng Meulaboh meski baru dibentuk, namun sudah mampu menunjukkan kesiapan yang luar biasa untuk mengikuti Perkemahan Wirakarya Nasional 2016.

“Sampaikan salam kami kepada rekan-rekan Pramuka yang lain. Katakan, bahwa kita siap untuk menjadi tuan rumah Perkemahan Wirakarya Nasional tahun depan,” ujarnya.

Dia menambahkan, selama kegiatan berlangsung, peserta akan dilatih secara fisik dan nonfisik.

Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Dr H Syamsuar, M Ag berharap, keikutsertaan Gudep Pramuka RANCANA Teungku Dirudeng dan Pocut Baren dapat memberikan nilai positif bagi perkembangan kampus ke depan.

“Jaga nama baik keluarga, almamater dan daerah, doa kami menyertai seluruh peserta. Semoga sekembali dari perkemahan nanti, ada satu perubahan positif yang ditularkan bagi kampus ini,” pungkasnya. (wan)

Komentar

Loading...