Ketua PB PDHI: Sektor Peternakan Harus Menjadi Andalan Bagi Warga Aceh Besar

fkh3

fkh3Aceh Besar, (Acehportal) - Ketua Umum Pengurus Besar Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PB PDHI), DR Drh Heru Setijanto PAVet (k) mengungkapkan, Kabupaten Aceh Besar memiliki potensi besar dalam mendorong peningkatan ekonomi daerah melalui sector peternakan.

“Potensi peternakan di Aceh Besar sangat luar biasa untuk dikembangkan dalam mendorong pertumbuhan perekonomian masyarakat di wilayah tersebut,”ujar Heru yang juga pakar peternakan itu, saat melihat langsung potensi peternakan sapi dan kambing di wilayah Kecamatan Kuta Malaka, Aceh Besar, Rabu (11/05/2016).

Menurut dia, komitmen Pemkab Aceh Besar yang selama ini sangat konsen memberdayakan para peternak harus terus dilanjutkan, apalagi sektor peternakan memang menjadi andalan ribuan masyarakat di Aceh Besar.

Untuk itu, katanya, pihaknya bersama para Dekan FKH se-Indonesia akan serius untuk membantu, baik melalui transfer ilmu pengetahuan dan pengalaman, maupun berbagai skill yang dimiliki demi kemajuan sektor peternakan di Aceh Besar.

Sementara itu, Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah menjelaskan, di Kabupaten Aceh Besar sektor peternakan dijadikan salah satu sektor andalan untuk mendorong ekonomi dan kesejateraan masyarakat di wilayah tersebut.

“Di Aceh Besar, peternak merupakan tradisi turun-temurun. Namun hari ini, pemerintah semakin serius untuk memberdayakan sektor yang menjadi tumpuan hidup ribuan masyarakat didaerah tersebut,”ungkap Bupati yang didampingi Kadis Peternakan Aceh Besar, Ahmad Tarmizi SP MM.

Pada kesempatan itu, Pemkab Aceh Besar tetap mengharapkan dukungan dan partisipasi para pakar dan Dekan FKH se-Indonesia untuk mendukung kesuksesan pembangunan sektor peternakan.(adi)

Komentar

Loading...