Imum dan Sektaris Mukim Diberi Pemahaman Tentang Gampong  

foto: acehportal.com

foto: acehportal.com
foto: acehportal.com

Blangpidie, (Acehportal) - Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Sejahtera (BPMPP-KS), Kabupaten Aceh Barat Daya, mengelar sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) tentang pemahaman Gampong kepada Imum dan Seketaris Mukim di wilayah tersebut.

Kegiatan tentang  pemahaman tentang gampong yang berlangsung  di Aula Kantor BPMPP-KS itu di ikuti oleh seluruh Imum dan Seketaris Mukim yang berada di wilayah Abdya.

Kepala BPMPP-KS Abdya, Edi Darmawan mengatakan, seluruh imum mukim dan Sekim di Abdya mengikuti sosialisasi tentang Perbub Gampong. “Mereka dibekali banyak pemahaman tentang kebijakan, struktur pembangunan gampong,”ujarnya.

"Mungkin hanya di Abdya imum mukim terlibat dalam pengawasan pembangunan gampong untuk wilayah kemukiman masing-masih,"papar Edi, Rabu (11/05/2016).

Ia juga menjelaskan, sosialisasi tersebut bertujuan agar imum mukim dan Sekim paham tentang program dan kegiatan pembangunan gompong, sehingga pada pelaksanaan nanti tidak ada lagi yang salah. "Kita menyadari Undang-Undang No 11 Tahun 2006 Tentang Pemerintahan Aceh, mukim diakui secara UU dan merupakan struktur pemerintah,"tambah Edi.

Untuk itu, Edi berharap melalui sosialisasi ini mereka bisa memahami semua tentang proritas pembangunan gampong dan program yang harus dilakukan ditingkat gampong. Oleh karena itu, mukim harus terlibat aktif dalam pengawasan pembangunan gampong.

"Kita berharap dengan adanya sosialisasi itu segala program pembangunan di daerah mereka terpantau karena mereka terlibat dalam hal pengawasan,"katanya.(mus)

Komentar

Loading...