Gajah Mengamuk di WGM, Dokter Hewan Tewas Terinjak

Dokter Via dan gajah koleksi Waduk Gajah Mungkur Wonogiri (Foto: Facebook)

Dokter Via dan gajah koleksi Waduk Gajah Mungkur Wonogiri (Foto: Facebook)
Dokter Via dan gajah koleksi Waduk Gajah Mungkur Wonogiri (Foto: Facebook)

Wonogiri, (Acehportal) - Drh Esthi Octavia Warahapsari (25) tewas, setelah terinjak oleh gajah jantan yang sedang mengamuk. Gajah tersebut adalah koleksi Pemkab Wonogiri yang ditempatkan di Waduk Gajah Mungkur (WGM) untuk daya pikat wisatawan.

Informasi dari Polres Wonogiri menyebutkan bahwo dokter Via, nama panggilannya, mengalami kecelakaan kerja pada pukul 07.30 WIB. Dokter hewan lulusan Unair tahun 2013 tersebut adalah karyawan kontrak di Dinas Kebudayaan Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Wonogiri. Dinas tersebut yang membawahi pengelolaan wisata Waduk Gajah Mungkur termasuk koleksi hewan di area wisata itu.

"Laporan yang kami terima, bu dokter meninggal setelah terinjak gajah yang sedang dalam kondisi labil. Selanjutnya dibawa ke RSUD Wonogiri namun jiwanya tidak tertolong," ujar Waka Polres Wonogiri, Kompol Fachruddin, Rabu (11/5/2016).

Informasi sumber mengatakan Via mengalami kecelakaan ketika menemani gajah jantan koleksi WGM yang sedang makan dan jalan-jalan. Namun saat itu memang kondisi gajah sedang labil. Via dibelit dengan belalai kemudian dibanting lalu terinjak gajah tersebut.

Dokter jaga pagi di RSUD Wonogiri, Pratikto Widodo, membenarkan telah memeriksa kondisi Via. Dia mengatakan bahwa Via sudah dalam kondisi meninggal ketika sampai di rumag sakit. Dari pemeriksaan diketahui bahwa ada kerusakan pada tulang dada dada korban, memar di bagian perut, kaki patah dan mengalami pendarahan di bagian dada.(detik)

Komentar

Loading...