Atlet Tarung Derajat Abdya Sumbang Emas

unnamed

unnamedBlangpidie, (Acehportal) - Sebanyak 7 atlet tarung derajat dari Kabupaten Aceh Barat Daya, berhasil mengharumkan nama daerah dengan membawa pulang 1 medali emas pada Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) yang dilaksanakan di Meulaboh, Aceh Barat.

Selain emas, Atlet Abdya juga berhasil membawa pulang satu medali perak dan lima medali perunggu dari kejuaraan tarung derajat tingkat Kabupaten yang berlangsung di Kabupaten Aceh Barat pekan lalu.

Ketua Umum Tarung Derajat Wilayah Abdya, Edi Darnawan, S. sos mengatakan, tarung derajat tingkat daerah dimulai sejak 5 - 8 Mei 2016 lalu, diikuti beberapa Kabupaten, diantaranya, Kota Banda Aceh, Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya, Abdya, Aceh Selatan, Subulussalam, Singkil dan Kabupaten Simeulue.

“Dari Kabupaten Abdya, ada 7 atlet yang dikirim untuk mengikuti Kejurwil itu yakni dari kalangan Siswa SMA Negeri 2 sebanyak 4 atlet dan dari kalangan Mahasiswa 3 atlet,”jelas Edi melalui Ketua harian Yasri Gusman, Selasa (10/05/2016).

Meskipun Abdya paling sedikit mengirim pesertanya. Namun, katanya, Abdya mampu mendapat juara dan Abdya termasuk pengcap kodrat termuda se-Aceh yang mampu meraih 7 mendali sekaligus, dan semua atlit lulus ke jurda.

Untuk itu, Ia berharap kepada Pemkab Abdya khususnya pada instansi terkait dalam bidang olah raga agar dapat membantu para atlit tarung derajat tersebut dalam rangka kejurda di Banda Aceh pada November 2016 mendatang.(mus)

Komentar

Loading...